Masuk Tingkat Nasional dan Provinsi Paskibraka, Disparporabud Sangat Bangga

Doc humas prokopimda Inhil

KILASRIAU.com  - Bertahun-tahun menunggu putra putri terbaik Kabupaten Inhil bisa terpilih dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional di Istana Negara akhirnya bisa tercapai.

Hal ini diungkapkan langsung Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Budaya (Disparporabud) kabupaten Inhil Junaidy Ismail melalui Kepala Bidang Kepemudaan Disparporabud kabupaten Inhil Andy Hirfandy, sangat bersyukur dan bangga kepada anak-anak terbaik Inhil bisa menunjukkan prestasi yang sangat luar biasa hingga mencapai ketingkat nasional.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur sekali dan bangga, karena lebih kurang sudah 14 tahun belum pernah putra terbaik Inhil yang mewakili Riau, pencapaian di Paskibraka tingkat nasional ini tentunya suatu prestasi luar biasa," ujar Andy, Selasa (13/07/21).

Kepala Bidang Kepemudaan Andy menuturkan putra putri terbaik Inhil ini juga ada yang masuk di tingkat Provinsi sebanyak 3 orang yang terdiri dari satu putra dan dua putri.

"Sebenarnya putra putri terbaik kita ini ada juga yang masuk di Paskibraka tingkat Provinsi yaitu 3 orang yang terdiri dari satu putra dan dua putri. Jadi, total yang mewakili Inhil ini ada 4 orang," ungkapnya.

Terakhir Kepala Bidang Kepemudaan Andy menyampaikan keberhasilan ini tidak terlepas dari semua pihak yang terkait dalam Tim Seleksi yang terdiri dari TNI, POLRI, dan PPI (Purna Paskibraka Indonesia) yang telah memberikan pembinaan, arahan,  support, dukungan kepada anak-anak yang telah menunjukkan prestasinya.

"Maka dari itu, dengan keberhasilan ini mampu memberikan motivasi bagi anak-anak kita yang mempunyai skill dan keahlian untuk terus dieksplorasi agar semakin baik dan bagus. Pemerintah Kabupaten Inhil khususnya Disparporabud tentunya memberikan dukungan sepenuhnya bagi anak-anak kita yang berprestasi," imbuhnya. (Sr)

Berikut nama nama anak-anak yang berhasil masuk dalam Paskibraka tingkat Nasional dan Provinsi

Tingkat Nasional
1). Hervi Shendykha W. Siswa SMAN 1 Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil

Tingkat Provinsi
1). M. Zacky Fahrezi siswa SMAN 1 Tembilahan
Hulu, Kabupaten lnhil;

2). Khana'ah Putri Andini siswi SMAN 1 Tembilahan, Kabupaten Inhil; dan

3). Amelia Suryani siswi SMAN 1 Tembilahan, Kabupaten Inhil.






Tulis Komentar