Kades Pasir Emas Laksanakan Pelatihan Teknologi Tepat Guna IP200 Kepada Warga di Desa

KILASRIAU.com - Bertempat di Gedung Serba Guna Desa Pasir Emas, Kecamatan Batang Tuaka melaksanak Pelatihan Teknologi Tepat Guna IP200, Selasq (06/07/21).

Kades Pasir Emas Abdul Rahman mengatakan dengan adanya pelatihan ini petani bisa semakin maju dan berkembang dalam pengolahan lahan serta penggunaan teknologi pertanian yang semakin moderen, sehingga dapat meningkat perekonian masyarakat khususnya yang ada di desa Pasir Emas yang sebahagian besar mata pencariannya petani dan pekebun.

"Karena kita sudah membuat pelatihan tentunya harus ada hasilnya, jadi saya berpesan kepada seluruh masyarakat agar benar-benar memanfaatkan ilmu ini serta dapat mengimplementasikan nya dilapangan sehingga hasil pertanian bisa ditingkatkan," ujar Kades Pasir Emas.

Lebih lanjut Abdul Rahman berharap kepada masing-masing kelompok tani agar selalu kompak agar perogram optimasi lahan yang akan dilaksanakan di Desa Pasir Emas dan Kuala Sebatu berjalan lancar.

"Dengan terus menjaga kekompakan antara masing-masing kelompok tani ini tentunya memberikan pengaruh yang positif bagi kelangsungan usaha kita dalam bidang pertanian. Dan terakhir saya ucapkan berterima kasih kepada Dinas Tanaman Pangan Hultikultura dan Peternakan Kabupaten Inhil yang selalu mensupot petani kami dalam bentuk bantuan peralatan pertanian untuk mendung program ketahan pangan yang telah dicanakan pemerintah," ujarnya.

Turut hadir dalam acara ini adalah Camat Batang Tuaka, Kasi PMD kecamatan Batang Tuaka, PPL Desa Pasir Emas, Pendamping P3MD.

Untuk informasi setelah menyelesaikan pelatihan Pelatihan Teknologi Tepat Guna IP200 kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2022. (Sr)






Tulis Komentar