8 Warga Terkonfirmasi Covid-19 di Salah Satu RT Kelurahan Pekan Arba, Saat Ini Membutuhkan Bantuan

KILASRIAU.com  - Beredar informasi di salah satu Rt yang ada di kelurahan Pekan Arba, Kecamatan Tembilahan saat ini warganya sedang menjalani isolasi mandiri dan mengeluhkan karena belum mendapatkan bantuan.

Mendapatkan informasi ini pihak KILASRIAU.com mencoba mencari kebenaran dengan mengkonfirmasi langsung ke Lurah Pekan Arba Dedi Diswanto. Saat dikonfirmasi langsung membenarkan salah satu RT yang ada di kelurahan Pekan Arba Tembilahan saat ini menjalani isolasi mandiri karena diduga ada yang terpapar Covid-19.

"Saat ini kami ber inisiatif akan melakukan lockdown di kawasan Rt ini, meskipun belum adanya instruksi dari tim satgas Covid-19. Kenapa kami melakukan hal ini, tujuannya agar warga dan masyarakat luar tidak keluar masuk sehingga tidak menambah jumlah penularan Covid 19," ujar Lurah Pekan Arba.

Agar warga tidak merasakan khwatir dan segera mendapatkan bantuan maka Lurah Pekan Arba Dedi Diswanto yang di dampingi M Hadi Ardiansyah Ketua Rt 03 RW 06 melakukan koordinasi ke tim Satgas Covid-19.

"Ya, kami sudah melakukan koordinasi ke pihak Satgas Covid-19 untuk menanyakan bagaimana langkah selanjutnya, karena sampai saat ini warga kami belum mendapatkan bantuan baik itu makan atau pun yang lainnya, sehingga membuat warga menjadi kesulitan ditambah lagi tidak boleh berkeliaran untuk mencari nafkah untuk keluarganya," ujarnya.

Untuk informasi yang terkonfirmasi positif Covid-19  ada 8 pasien dari 13 kk. Karena total yang ada di Rt ini lebih kurang ada 25 kk. saat ini 8 pasien ini sudah berada di Islamic Center.

"Untuk warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini sudah berada di Islamic Center. Sementara Kerabatnya melakukan isolasi mandiri dan telah dilakukan Sweb kemudian tinggal menunggu hasilnya. Jadi kita sama-sama berdoa agar hasilnya nanti Negatif," harapnya. (Sr)






Tulis Komentar