Mairuzen: Vaksinasi Adalah Langkah Tepat Untuk Memutus Mata Rantai Covid-19

Lubuk Jambi, KilasRiau.com - Dalam rangka usaha pemutusan mata rantai penyebaran covid-19, pihak Pemerintahan Desa Muaro Tombang Kecamatan Kuantan Mudik kabupaten Kuantan Singingi, Riau beserta jajarannya lakukan vaksinasi di UPTD Kesehatan Puskesmas Lubuk Jambi Pada Senin (07/06/2021).

Kepala Desa Muaro Tombang, Mairuzen, kepada KilasRiau.com saat dikonfirmasi pada senin (07/06/2021) sore di Lubuk Jambi membenarkan hal tersebut.

"Ya, benar. Tadi kami sudah lakukan vaksinasi di UPTD Kesehatan Puskesmas Lubuk Jambi bersama jajaran Pemerintahan Desa," kata Kepala Desa membenarkan.

Dalam hal ini, Kepala Desa Muaro Tombang mengatakan bahwa hal ini dilakukan guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Tujuan dari dilakukannya vaksin ini, bukan dimaknai mengobati, tapi melainkan pencegahan. Karena kita sama-sama pahami faktor pembawa penyakit ini adalah manusia," ucap Mairuzen.

Dengan begitu, maka sebaran penyakit virus Corona ini akan sejalan dengan segala aktifitas masyarakat itu sendiri. Sehingga, kata Mairuzen, perlu vaksin.

"Mengapa divaksin? 
Karena kita yakini banyak kasus positif tanpa gejala yang terjadi. Kasus positif Covid-19 dengan gejala yang minimal, sehingga secara subjektif dirasakan. Jadi, kasus tidak ada gejala yang masih berada di tengah-tengah kita inilah yang harus kita cegah," papar Mairuzen.

Dengan dilakukannya vaksinasi, adalah langkah yang tepat untuk memutuskan mata rantai covid-19

Mairuzen juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat hendaknya bersegera di vaksin. Sesuai dengan himbauan Pemerintah, agar semua elemen masyarakat mengikuti program vaksinasi ini.
Dengan tetap patuhi protokol kesehatan (prokes), pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan hindari kerumunan.

"Saya harap, seluruh masyarakat, terutama warga Desa Muaro Tombang agar mengikuti program pemerintah supaya lakukan vaksinasi guna untuk pemutusan mata rantai penyebaran covid-19," demikian tutur Mairuzen berharap.**






Tulis Komentar