Bersempena Wisuda MDTA, Khatam Al-Qur'an dan Tahfidz Al Barkah Pulau Kijang Gasebu Salurkan Donasi Al-Qur'An

KILASRIAU.com - Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) Kabupaten Indragiri Hilir menyalurkan donasi Al- Qur'An pada saat pelaksanaan kegiatan Wisuda MDTA, Khatam Alqur'an dan Tahfidz Al-Qur'an AL BARKAH Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh, Sabtu (05/06/21).

Donasi Al-Qur'an ini diserahkan langsung Kepala Kantor Urusan Agama yang diwakili Penyuluh Agama Kecamatan Reteh Ustd Ahmad Nur, S. Ag dan Ketua MUI Kecamatan Reteh Ustd Drs. Hermansyah dan diterima langsung Ketua Pengajian Al Barkah di dampingi Sekretaris Gasebu Muhammad Rifa'i dan inisiator Gasebu Nahrawi

Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain melalui Sekretaris Gasebu Muhammad Rifa'i mengatakan bahwa donasi Al-Qur'an yang di salurkan hari ini sebanyak 24 eksemplwr dan ini merupakan tindaklanjut dari gerakan wakaf 1000 Al-Qur'an.

"Penyaluran ini kita bekerja sama dengan Komunitas Pecinta Sedekah (KPS) Pekanbaru. Alhamdulillah, sejak digulirkannya gerakan ini kita sudah menyalurkan sekitar 480 eksemplar Al-Qur'an yang tersebar di Kecamatan Reteh, Kecamatan Enok dan Sungai Batang," terangnya.

Sementara itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Reteh Ustd. Drs. Hermansyah mengungkapkan sangat mengapresiasi kegiatan donasi Al-Qur'an yang disalurkan. Gasebu.

"Tentunya kegiatan ini sangat membantu kelompok kelompok pengajian dalam memenuhi kebutuhan Al-Qur'an para anak anak kita. Semoga anak anak kita ini akan selalu membaca dan memahami apa apa yang terkandung di dalam Al-Qur'an," ujarnya.

Kemudian Ketua Al Barkah Ustadzah Norma HS, S. Ag mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Gerakan Sosial Sepuluh Ribu yang telah memberikan bantuan Al-Qur'an untuk santri yang ada di sini. Semoga ini menjadi motivasi bagi anak anak untuk terus mendalami  Al-Qur'an.

"Rasa syukur dan bahagia karena para dermawan yang berjalan di jalan Allah selalu melakukan kegiatan sosial untuk membantu saudaranya. Seperti hari kami menerima Al-Quran. Kita berdoa semoga ini menjadi motivasi bagi anak anak untuk terus mendalami  Al-Qur'an agar selalu terjaga dan ke imanannya semakin meningkat," imbuhnya.

Ditempat yang sama Inisiator Gasebu Nahrawi dalam sambutannya mengatakan kegiatan keagamaan ini merupakan salah satu konsentrasi pengurus Gasebu.

"Langkah konkrit yang kita lakukan adalah dengan gerakan wakaf 1000 Al-Qur'an dengan membantu kelompok pengajian dalam hal pengadaan Al-Qur'an. Semoga kedepan semakin banyak masyarakat yang memberikan donasinya sehingga semakin banyak kelompok pengajian yang bisa terbantu dan semoga upaya ini menjadi amal jariyah bagi semua yang berkontribusi," tutupnya. (Sr)

ANDA DIA dan SAYA adalah KITA dalam SEMANGAT KEBERSAMAAN

#GerakanWakaf1000Alquran
#GerakanSosialSepuluhRibu_GASEBU
#KomunitasPecintaSedekah_KPS
#KamiKumpul
#KamiSalurkan
#KamiPertanggungjawabkan






Tulis Komentar