Rumah Tahfiz Annur Gelar Ifthor Jama'i dan Penjemputan Santri Mukim, Suci: Semoga Kelak Menjadi Anak-Anak Yang Sholih Sekaligus Haafizul Quran

Teluk Kuantan, KilasRiau.com
Dalam rangka menjalin silaturahim antara semua  elemen dan lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Rumah Tahfiz Annur Pulau Godang Kari Kuantan Singingi, serta wali Santri Mukim Rumah Tahfiz Annur, maka Yayasan ANNUR Kuantan Singingi mengadakan silaturahim Ifthor Jama'i atau buka bersama sekaligus Penjemputan Santri Mukim Rumah Tahfiz Annur.

Yang mana dua pekan bulan Ramadhan ini tetap melakukan kegiatan belajar mengajar di Rumah Tahfiz Annur Pulau Godang Kari Kuantan Singingi.

Selain kegiatan belajar mengajar yang dilakukan selama dua minggu bulan ramadhan ini, tentu juga ada kegiatan menghafal Qur'an, dan melaksanakan ibadah Bulan Ramadhan yang lainnya, seperti sholat tarwih, sholat tahajud, Safari Dakwah Ramadhan 1442  H dan kegiatan-kegiatan lain yang berbau religi.

Santri yang Mukim di Rumah Tahfiz Annur, dibawa ke masjid langsung memberikan Pidato Singkat dengan menggunakan tiga bahasa, serta Menghafal Quran di depan Jama'ah masjid dan Mushola. 

Saat dikonfirmasi KilasRiau.com, Ustads Suci Sumardi, S. Pd.I. selaku Pimpinan Rumah Tahfiz Annur Pulau Godang Kari Kuantan Singing pada Minggu, (25/04/2021) siang, membenarkan kegiatan tersebut.

"Ya. Memang kemarin pada hari Sabtu (24/04/2021), ada acara penjemputan santri mukim oleh orang tua wali santri," kata ustadz Suci membenarkan.
"Alhamdulillah anak anak kita walaupun masih usia dini, mereka melaksanakan puasa Ramadhan. Setelah dua pekan melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan, tiba saatnya santri kecil kita kembali ke keluarganya masing masing," ucap ustadz Suci menerangkan.

Selaku Pimpinan Rumah Tahfiz Annur Pulau Godang Kari Ustadz Suci mengharapkan kepada mereka agar tetep melaksanakan kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan sebagaimana di Rumah Tahfiz Annur. 

"Saya harapkan kepada ananda-ananda sekalian, kalau sudah sampai di rumah orang tua ananda semua nanti, segala kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan di Rumah Tahfiz ini, janganlah hendaknya ananda-ananda sekalian melalaikannya," harap sang pimpinan Rumah Tahfiz.

Ustadz Suci menyampaikan bahwa Santri Mukim Rumah Tahfiz Annur akan kembali lagi ke rumah Tahfiz Annur setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1442H nanti. 
"Kami selaku pimpinan Rumah Tahfiz Annur mohon doanya semoga tetap Istiqomah mendidik anak-anak kita, semoga kelak menjadi anak-anak yang Sholih sekaligus Haafizul Quran." ucap sang Ustadz berharap.**(ald)






Tulis Komentar