12 Pasien Selesai Jalani Oprasi Katarak yang Difasilitasi Gasebu

KILASRIAU.com - Masih dalam program Gerakan Peduli Mata Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) bersama Komunitas Pecinta Sedekah (KPS) Pekanbaru kembali menyelesaikan proses operasi kurang lebih ada 12 pasien katarak yang tergabung dalam pemberantasan tahap ke 11 di RS Mata PBEC Pekanbaru, Sabtu (24/04/2021).

Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain melalui Korcam Gasebu Kecamatan Enok Misliyati yang mendampingi pasien mengatakan bahwa untuk tahap ke 11 ini Gasebu memberangkatkan kurang lebih sekitar 12 pasien yang masing masing berasal dari Kecamatan Enok, Kempas dan Keritang hasil pemeriksaan Gelombang ke 2 dan 3.

"Dari 12 peserta tersebut 8 diantaranya menjalani operasi pertama dan 4 menjalani operasi untuk kedua kalinya. Dan Alhamdulillah proses operasi berjalan lancar dan hasilnyapun cukup baik berdasarkan pernyataan dari pasien," terangnya.

Selanjutnya, Inisiator Gasebu Nahrawi mengatakan sampai pada tahap ke 11 ini berdasarkan data yang ada sudah diberangkatkan untuk menjalani operasi kurang lebih sebanyak 199 pasien. Jumlah ini merupakan pasien yang diberangkatkan bersama dalam rombongan.

"Jadi belum termasuk yang berangkat secara mandiri. Dan untuk pemberangkatan berikutnya kemungkinan besar akan difokuskan setelah bulan Suci Ramadhan," kata Nahrawi.

Di kesempatan ini juga Inisiator Gasebu Nahrawi lagi lagi mengucapkan terima kasih kepada KPS yang tetap konsisten untuk tetap bersama Gasebu dalam Gerakan Peduli Mata ini dan juga tidak lupa ucapan terima kasih kepada Kepala Desa Danau Pulai Indah, Andi Asnizar yang telah membantu menfasilitasi mulai dari proses pemeriksaan sampai dengan pemberangkatan pasien.

"Tentunya kita selalu berdoa semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang mengalami gangguan penglihatan berupa katarak dan lemak mata dapat terbantu. Sekali lagi atas nama Gasebu mengucapkan terimakasih kepada seluruh yang terlibat baik itu pengurus, donatur, pemerintah serta masyarakat," tutupnya. (Sr)

ANDA DIA dan SAYA adalah KITA dalam SEMANGAT KEBERSAMAAAN

#GerakanPeduliMata
#GerakanSosialSepuluhRibu_GASEBU
#KomunitasPecintaSedekah_KPS






Tulis Komentar