Defisit, Pemprov Riau Tak Lelang Kegiatan 2018 Sebesar Rp352 Miliar

PEKAN BARU, KILASRIAU.com - Dampak anggaran yang mengalami defisit, sedikitnya ada Rp352 miliar kegiatan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2018 tidak dilelang. Informasi ini disampaikan Wakil Gubernur Riau, H Wan Thamrin Hasyim, kepada Cakaplah.com seperti dilansir Kilasriau.com, Rabu (29/8/2018).

"Sudah kita rasionalisasi kegiatan 2018. Jadi kegiatan yang sifatnya proyek ada Rp352 miliar tidak kita lelang," kata Wan Thamrin.

Selain itu, mantan Bupati Rokan Hilir ini juga menyampaikan anggaran perjalanan dinas di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Riau turut kena rasionalisasi.

"Untuk perjalanan dinas belum kita tentukan angkanya. Yang jelas nanti tinggal dikurangi saja di masing-masing OPD, jadi mereka yang mengurangi," ujarnya.

Menurut Wan Thamrin, pengurangan kegiatan maupun anggaran perjalanan dinas tersebut sudah ada perintah dari Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman.

"Yang jelas sudah ada perintah dari pimpinan. Kalau tidak ada uang jangan jalankan kegiatan dan jangan teken Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD)," tegasnya.

Editor : Man | Sumber : Cakaplah.com






Tulis Komentar