Puasa ke 9 dan Bersempena Hari Kartini PC Muslimat NU Kabupaten Inhil Gelar Buka Bersama di Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia

KILSRIAU.com - Menjalani puasa ke 9 bulan suci Ramadhan 1442 H yang juga bersempena dengan peringatan Hari Kartini 21 April 2021, PC Muslimat NU Kabupaten Inhil menggelar kegiatan buka bersama di Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia Jalan SKB Tembilahan, Rabu (21/4).

Acara yang berlangsung dengan hikmat dan rasa kekeluargaan sangat terlihat apalagi sebelum melaksanakan buka bersama terlebih dahulu mendengar kan siraman rohani yang disampaikan Ustadzah Hj Amiratussalihah, Wakil Ketua 1 PC Muslimat NU tentang perempuan sebagai makhluk istimewa.

Dalam kultum tersebut, Ustadzah Hj Amiratussalihah menjelaskan perempuan diberikan rahim oleh Allah agar dapat mengamalkan sifat Allah Ar-Rahim (Maha Penyayang).

"Dengan rahim itu, kita harus menjadi makhluk penyayang. Maka dari, ayo kita menjadi Ibu yang betul-betul mencurahkan kasih sayang kita kepada anak, keluarga, dan masyarakat sekitar agar menjadi orang-orang yang senantiasa beramal soleh," ajaknya.

Dikesempatan itu juga Ustadzah Hj Amiratussalihah mengingatkan agar para Ibu selalu mengajari anaknya untuk membaca Al-Qur'an, serta menjadi tauladan bagi anak-anaknya dalam mengamalkan Al-Qur'an.

"Saya berpesan kepada ibu ibu senang tiasa mengajari anak anaknya membaca Al-Qur'an serta menjadikan tauladan dalam mengamalkan kehidupan sehari. Karena di zaman sekarang anak-anak kita sudah sibuk dengan gadgednya masing masing dan lupa untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," terangnya.

Sementara itu, Ketua PC Muslimat NU, Hj Zulaikhah Wardan mengatakan buka bersama ini adalah bentuk kepedulian dan kasih sayang kepada para lansia yang tinggal di Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia. Yang mana summerupaka dalam melaksanakan kegiatan ini merupakan iuran dari seluruh pengurus PC MUslimat NU Kabupaten Inhil.

"Kami dari Muslimat NU pada hari ke-9 Ramadhan ini ingin berbagi dengan berbuka bersama dengan mengumpulkan sumbangan dari semua pengurus. Kepedulian memupuk rasa kasih sayang sehingga kita memperoleh takwa. Dengan ketakwaan itu mudah-mudahan kita terhindar dari api neraka," harap Hj Zulaikhah Wardan.

Di tengah tengah pembicaraannya Ketua PC Muslimat NU, Hj Zulaikhah Wardan ini menangis saat berada di antara para lansia tersebut. Dengan berderai air mata, Ketua PC Muslimat NU, Hj Zulaikhah Wardan berharap semoga agar para lansia di Yayasan Panti Pondok Bhakti ini bisa merasa bahagia serta selalu diberikan kesehatan oleh Allah.

"Terimakasih kepada yang sudah membantu dan mengurus para orang tua kita yang ada di Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia. Karena tampa pengurus dan pengasuh ini bunda bunda kita ini tidak akan merasakan kenyamanan serta kebahagian. Maka dari itu, dengan adanya Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia ini mudah-mudahan Bunda-bunda kami merasa senang, merasa ada yang memperhatikan, merasa ada yang menyayangi merasa punya keluarga. Kita do'akan bunda-bunda diberikan kesehatan untuk dapat terus berpuasa," ucap Hj Zulaikhah Wardan sambil menyeka air matanya.

Di tempat terpisah, ketua Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia Yuliana Daud mengucapkan terimakasih banyak kepada PC Muslimat NU Kabupaten Inhil yang telah banyak memberikan masukan, dorongan serta arahan dalam menjaga bunda bunda yang ada di Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia.

"Terimakasih banya atas kegiata pada sore hari. Tentunya dengan hadirnya rombongan dari PC Muslimat NU Kabupaten Inhil memberikan kesan tersendiri untuk bunda bunda kita. Semoga kebersamaan ini akan terus berlanjut dan kita semuanya dalam keadaan sehat selalu serta puasa kita tahun ini di rahmati Allah, Amiin," tutupnya.

Untuk informasi tambahan saat melaksanakan buka bersama tersebut juga dilaksanakan kegiatan penyerahan bantuan dari K3S kepada lansia, penyandang disabilitas, dan pasien rumah singgah Baiturrahman. (Sr)






Tulis Komentar