Pengguna Jalan Nyaris Celaka, Akibat Kabel Listrik Melintangi Jalan

Teluk Kuantan, KilasRiau.com - Pengendara yang melintas di jalan jalur dua bawah SMK N 1 Taluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi harus waspada.

 Pasalnya, terhadap kabel listrik milik PLN yang melintang di jalan raya, sehingga bisa membahayakan pengendara yang melintas.

"Saya hampir saja terjatuh, saat melintasi jalan ini, disebabkan tiba-tiba saja pengendara roda empat yang berada di depan saya berhenti secara mendadak." kata Sukri salah seorang pengguna jalan yang sedang melintas di ruas jalan tersebut.

Diketahui sang sopir menginjak pedal rem secara mendadak setelah mengetahui ada kabel listrik yang melintang tepat di depannya.
Sehingga sukri nyaris menabrak dan hampir saja jatuh dari kendaraan, "kalau tidak cepat ditangani pihak PLN, bisa bahaya ini," kata Sukri kepada KilasRiau.com pada Senin (19/04/2021).

Dia mengaku penyebab kabel tersebut terlepas dari tiang, diduga karena cuaca buruk pada Minggu malam (18/04/2021), berkemungkinan pohon yang berada di dekat tiang bergoyang ditiup angin kencang sehingga dahan dan ranting ikut berayun-ayun dan mengenai kabel listrik tersebut.

Sukri berharap kepada PLN untuk segera memperbaiki kabel tersebut, karena sangat membahayakan. “Apalagi kalau malam, pasti kabel tersebut kurang kelihatan,” katanya prihatin.

Saat dihubungi pihak PLN , Ali, saat dikonfirmasi KilasRiau.com mengatakan baru mendapatkan informasi tersebut. dia mengaku akan langsung menurunkan petugas untuk melakukan perbaikan.

Namun tidak lama kemudian, Ali, pihak PLN mengkonfirmasi KilasRiau.com via whatsap bahwa "itu kabel bukan milik PLN, melainkan kabel milik Pemda, kabel lampu penerangan jalan. Kami cuma bantu saja." tutup Ali menerangkan.**(ald)






Tulis Komentar