Tak Henti Dr. Ade Sambangi Warga Berbagi Rezeki

Teluk Kuantan, KilasRiau.com
Salah satu program sosial yang diselenggarakan oleh klinik dr. Ade kembali dilakukan.
Tak lain adalah memberikan berupa bantuan beras kepada warga, yang mana hal ini kerap dilakukan oleh pihak klinik dr. Ade, setahun belakangan.

Saat dikonfirmasi, dr. Ade Sista, selaku pemilik sekaligus dokter di klinik dr. Ade, membenarkan hal tersebut. 


Kepada KilasRiau.com, pada Jum'at (16/04/2021) pagi, dr. Ade di ruang kerjanya mengatakan bahwa, hal demikian rutin dilakukan setiap bulannya selama satu tahun terakhir. 

"Iya benar. Ada kegiatan pembagian beras untuk warga desa Sawah sebanyak tujuh belas Kepala Keluarga (KK) sore kemarin, Kamis (15/04/2021), hal ini terus akan kita gilir dari desa satu ke desa yang lainnya.
Dalam satu tahun ini, biasanya setiap bulannya kita berikan untuk lima belas Kepala Keluarga saja, yang selayaknya menerima" ungkap dr. Ade yang juga eks PNS ini menerangkan

Namun khusus bulan Suci Ramadhan ini, "kita akan lakukan tiga Kali pemberian bantuan beras kepada warga yang berbeda, warga yang layak dan patut menerima bantuan ini." ungkap dr. Ade

Dengan diperbantukan seorang sahabat, dr. Ade menjalankan program sosial ini dengan ketulusan hati, yang hanya mengharap keberkahan dan ridho sang kholiq.

Lanjut Ade "Terima kasih kepada Dian Pamong yang telah survey di lapangan, karena tanpa survey beliau, saya tidak tahu siapa yang berhak menerima.
Selama satu tahun terakhir, program sosial pembagian beras rutin saya lakukan tiap bulan.
Insya Allah akan terus saya lakukan.
Mudah-mudahan Allah selalu Menjaga sifat berbagi ini dan menghilangkan sifat kikir dari diri saya," ucap Ade merasa bersyukur dan mengharap ridho dari yang maha Kuasa.

Di samping itu, klinik dr. Ade mempunyai beberapa program lain, yakni Melayani Kunjungan Rumah Untuk Pasien Yang Tidak Bisa Dibawa Berobat Ke Klinik, dan juga program Bedah Rumah.

Ke dua hal tersebut juga sudah dilakukan, dan alhamdulillah terealisasi.
"terkhusus bedah rumah ini, kami akan lakukan peninjauan ke lapangan untuk estimasi biaya dan penilaian kelayakannya, seperti yang sudah kita lakukan di dusun Keramat, desa Sawah beberapa waktu yang lalu sebelum Ramadhan tiba." terang Ade sembari tersenyum, menampakkan rasa kepuasan tersendiri setelah berbuat kebaikan.

Yang terpenting dengan memposting ke media sosial, bertujuan untuk menggugah dan mengetuk hati para warganet agar ikut bersama sama berkontribusi dalam berbagi, kata dokter Ade

Terkait program bedah Rumah, Ade juga mengatakan "kita akan lakukan ini secara bertahap. Kalau perlu satu kali dalam satu semester kita lakukan Bedah Rumah ini." ujar dokter Ade bersemangat.***(ald)






Tulis Komentar