Dandim Inhil Bersama Kapolsek Tembilaha Hulu dan YVB Datang ke Pengobatan Garatis di KPKJ

KILASRIAU.com - Dandim 0314 /Inhil,  Kapolsek Tembilahan Hulu, dan Yayasan Vioni Bersaudara menghadiri bakti sosial pengobatan secara gratis yang dilakukan oleh Klinik Pertama Kayu Jati (KPKJ) kepada masyarakat di Jalan Sapta Marga,  kelurahan Tembilahan Hulu, kecamatan Tembilahan Hulu, kabupaten Indragiri Hilir.

Bakti sosial dari Klinik Pertama Kayu Jati meliputi pengobatan secara gratis,  pemeriksaan ibu dan anak, serta konsultasi Dokter dan Apoteker.

"Kegiatan kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian Klinik Pertama Kayu Jati kepada Masyarakat untuk membantu pengobatan secara gratis, kepada masyarakat yang ingin berobat," sebut Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal kepada awak media saat ditemui di lokasi, Senin (12/4/2021) pagi.

Ia juga menyebutkan bahwa hal ini patut diapresiasi, dikarenakan jarang-jarang Dokter melakukan kegiatan kemanusiaan hal tersebut.

"Iya kalau biasanya kan kita kebanyakan berobat kalau tidak mempunyai BPJS  bayar, tetapi di Klinik Pertama Kayu Jati ini cukup membawa Kartu tanda penduduk (KTP) sudah bisa berobat," ungkap Dindim 0314/Inhil.

Senada itu masyarakat yang ingin berobat yang tidak mau disebutkan namanya sangat berterimakasih kepada dr Dicky Yulianda dan rekan-rekan yang sudah melaksanakan kegiatan yang mulia ini.

"Kami disini sangat terbantu sekali dengan Klinik Pertama Kayu Jati yang melakukan kegiatan Bakti sosial ini," pungkasnya.

Tampak Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif yang didampingi langsung oleh istrinya Emmy Sambiring melakukan pembagian Takjil gratis kepada masyarakat yang sudah usui melaksanakan berobat.

Dikatakan Marlis Syarif bahwa tujuannya hanya memberikan semangat kepada Masyarakat yang sedang berobat.

"Kami berikan sedikit takjil ada kue air dan pak Dandim tadi membawa Kurma untuk masyarakat sekaligus imsakiyah," tandasnya.

Dalam acara tersebut Dandim
Memimpin do'a bersama agar dalam pelaksanaan kegiatan Bakti sosial pengobatan gratis dari Klinik Pertama Kayu Jati dapat berjalan dengan lancar.

Turut hadir juga Pasi Log Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Riswanto,  Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, Manager ULP PLN Tembilahan Moh Hosen, Lurah Tembilahan Hulu Edi, Ketua PWI Inhil Ardiansyah Julor, serta tokoh masyarakat Yusuf Said.(**)






Tulis Komentar