Expo Riau International Fashion Festival 2021, Kuansing Tampilkan Batik dan Songket

KILASRIAU.com - Batik dan Songket Kuantan Singingi (Kuansing) ikut meramaikan Expo Riau International Fashion Festival 2021 yang digelar dari tanggal 1-4 April 2021 di Living Word, Pekanbaru, Riau.

Batik dan Songket asli Kuansing itu ditampilkan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kuansing. Ketua Harian Dekranasda sekaligus Kepala Dinas Perindagkop Kuansing, Drs. Azhar, M.M memimpin langsung rombongan dari Kabupaten Kuantan Singingi di ajang tahunan bergengsi tersebut.

Saat KILASRIAU.com mengkonfirmasi Ketua Harian Dekranasda Kuansing, Drs. Azhar, M.M didampingi Sekretaris, Yusna Ningsih, S.Pd, dan Wakil Bendahara Kristina Handayani membenarkan kegiatan tersebut, Sabtu (03/04/2021) di Pekanbaru.

"Iya, kita menampilkan Batik Kuansing dan Songket. Batik Kuansing dari seluruh kelompok batik yang ada di Kuansing kita tampilkan di stand Kuansing ini," jelas Azhar.

Azhar mengatakan, di Kabupaten Kuantan Singingi saat ini ada sebanyak 8 kelompok batik yang dibina Dekranasda Kuansing.

"Ada 8 kelompok batik yang tersebar di seluruh Kuansing, yaitu kelompok Batik Nagori, Batik Anak Kuantan, Batik Topian Karak, Batik Antau Singingi, Batik Lebah, Batik Toar Mandiri, Batik Kaliki, dan Batik Jalur Batik Nagori," kata Azhar.

"Besok penutupan, tanggal 4 April 2021. Semoga Batik dan Songket Kuansing laris manis," tambahnya.

Tak lupa, Azhar mengucapkan terima kasih kepada pihak BRI Teluk Kuantan yang sudah memberikan support sehingga Dekranasda Kuansing bisa mengikuti kegiatan tersebut.

"Ucapan terimakasih kepada Pimpinan Cabang BRI yang telah mendukung  kegiatan ini sehingga kelompok batik Kuansing bisa tampil di ajang yang cukup bergengsi ini," tutup Azhar.






Tulis Komentar