Memperingati Hari Air Sedunia, Fakultas Pertanian Unisi Laksanakan Lomba Karya Tulis Ilmiah

KILASRIAU.com - Dalam memperingati hari air sedunia Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Islam Indragiri (UNISI) Program Studi Teknologi Pangan melaksanakan kegiatan lomba karya tulis ilmiah.

Tiara selaku ketua panitia menjelaskan kegiatan ini ialah untuk memperingati hari air sedunia dengan mengambil topik peran air dimasa pandemi.

"Jadi pelaksanaannya ini dilakukan selama satu hari dihadirkan tiga orang dewan juri yaitu Dr. Hermiza Maerdechi STP MP, Rifni Novitasari, STP MP dan Yulianti SSi Msi. Kegiatan ini juga dibuka untuk umum bagi seluruh mahasiswa di lingkungan Universitas Indraguri," kata Tiara, Jum'at (26/03).

Selanjutnya Dekan Faperta Dr. Mulono Apriyanto, menjelaskan kegiatan ini merupakan awal dan sarana belajar mahasiswa dalam menulis dan melakukan riset. Serta memahami bagaimana cara menulis dengan baik dan memilih kata kata yang mudah untuk dipahami.

"Sebenarnya kegiatan ini telah kita laksanakan 22 Maret 2021 pada saat itu juga merupakan hari air sedunia. Kita juga sudah menemukan juara nya yaitu terbaik satu Atna Rantisa, terbaik dua Nordianti, dan terbaik tiga Putri Rahmatang," ucap Dekan Faperta Dr. Mulono Apriyanto, STP MP saat dikonfirmasi KILASRIAU.com

Diakhir penjelasannya dekan pertanian mengucapkan banyak terima kasih kepada panita dan selamat para pemenang dalam kegiatan ini. Karena tahapan kegiatan ini meliputi tahapn pendaftaran dan pengumpulan naskah dari para peserta  selama satu minggu. Kemudian naskah di nilai oleh tim juri selama satu minggu. Lalu hasilnya diumumkan dan hari ini merupakan penyerahan hadiah untuk pemenang.

"Semoga apa yang telah diterima ini dapat pada kegiatan lomba karya tulis ilmiah benar benar dimanfaatkan serta diimplementasikan supaya ilmu yang terlihat dan menjadi pembelajaran bagi kawan kawan yang lain," tutupnya. (Sr)






Tulis Komentar