Hut PKK ke 49 Laksanakan Pembinaan dan Penilaian Lomba pelaksanaan IVA Test

KILASRIAU.com - Dalam rangka memperingati hari Kesatuan Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke 49 tahun 2021 Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kecamatan Keritang menggelar Pembinaan dan Penilaian Lomba pelaksanaan IVA Test.

Camat Keritang Rudy Fahmi menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran wakil ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir beserta rombongan yang berkenan hadir untuk melakukan pembinaan secara langsung kepada pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan Keritang dan Tim Pengerak PKK Desa dan Kelurahan se Kecamatan Keritang.

"Tentunya kami selaku pembina Tim Penggerak PKK kecamatan keritang sangat mengapresiasi kegiatan pada hari ini. Dan mengingat sosialisasi ini sangat penting karena Tim Penggerak PKK merupakan mitra pemerintah yang diharapkan dapat bekerjasama untuk mensukseskan program pemerintah dibidang kesehatan, pendidikan, dan lain - lain serta untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga "ujarnya.

Selanjutnya, Kepala UPT Puskesmas Pengalehan Keritang Ns Nurjihan saat dikonfirmasi KILASRIAU.com mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari dan di ikuti kurang lebih 50 peserta.

"Jadi sosialisasi ini untuk ibu-ibu yang sudah berkeluarga agar mau dan rajin melakukan pemeriksaan supaya dapat terhindar dari penyakit kanker leher rahim," ucapnya, Kamis (25/03).   

Dikesempatan itu juga Kepala UPT Puskesmas Pengalehan Keritang Ns Nurjihan menyampaikan bahwa besok akan melaksanakan vaksinasi  tahap ke 2 untuk tenaga pendidik dan jama'ah haji.

"Besok tanggal 26 Maret 2021 kembali melaksanakan vaksinasi tahap ke 2 dengan diikuti kurang lebih 190 l tenaga pendidik dan jama'ah haji," jelasnya.

Terakhir Kepala UPT Puskesmas Pengalehan Keritang Ns Nurjihan mengajak kepada masyarakat khususnya yang sudah berkeluarga agar rutin untuk melakukan pemeriksaan dan untuk kegiatan besok semoga penyelenggaraan vaksinasi dapat berjalan lancar tanpa adanya kendala. (Sr)






Tulis Komentar