Gasebu Salurkan Al - Qur'an Sebanyak 13 Eksemplar

KILASRIAU.com - Tidak henti-hentinya untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya bagi anak anak yang gemar mengaji.

Dan hari Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) kembali menyambangi kelompok maghrib mengaji Munirah yang beralamat di Jalan Jawa Parit 3 Kelurahan Pulau Kijang untuk menyalurkan donasi Alqur'an, Sabtu, ba'da maghrib (13/03/2021).

Donasi Alqur'an diserahkan langsung oleh Lurah Pulau Kijang Bapak Surya Indra di dampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Pulau Kijang Ibu Ummi Kalsum, ketua Gasebu H Jalaluddin Husain beserta jajaran pengurus Gasebu.

"Kegiatan kita malam ini masih dalam rangka gerakan wakaf 1000 Al - Qur'an yang kita taja bersama Komunitas Pecinta Sedekah (KPS) Pekanbaru dengan menyalurkan donasi Alqur'an yang berasal dari Komunitas Riau Mengaji untuk kelompok pengajian maghrib mengaji Munirah Kelurahan Pulau Kijang  dibawah Binaan Khusnuddin dan Istri Munirah sebanyak 13 eksemplar," kata Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain.

Selanjutnya, Pembina maghrib mengaji Kusnuddin mengucapkan terima kasih kepada Gasebu dan Komunitas Riau Mengaji yang telah memberikan bantuan Alquran bagi anak anak kami semoga ini menjadi motivasi dan penyemangat untuk lebih rajin lagi untuk membaca Alqur'an.

Hal senada juga disampaikan Lurah Pulau Kijang Surya dalam sambutannya mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilakukan Gasebu yang keberadaannya sangat membantu masyarakat, bukan hanya dibilang sosial kemanusiaan tapi juga dibidang keagamaan.

"Atas nama Pemerintah Kelurahan Pulau Kijang, mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Riau Mengaji yang telah mendonasikan Al - Qur'an melalui Gasebu dan KPS serta Bapak Kusnuddin dan Istri yang telah melaksanakan maghrib mengaji yang telah diprogramkan oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir," ucapnya.

Sementara itu Inisiator Gasebu Nahrawi mengatakan "Kegiatan penyaluran donasi Alqur'an ini akan terus dilaksanakan Gasebu sepanjang persediaan Alqur'an masih ada. Dan pengurus Gasebu pantas bersyukur karena semua kegiatan yang dilaksanakan Alhamdulillah mendapatkan dukungan dari Pemerintah seperti halnya malam ini Bapak Lurah Pulau Kijang berkenan untuk hadir bersama dengan jajaran pengurus. Semoga sinergisitas yang baik ini terus dapat terjalin dengan baik," tutupnya. (Sr)






Tulis Komentar