HMJ Hukum Tata Negara Siyasah dan Mahasiswa HTN Laksanakan Sosialisasi ke Pelosok Desa

KILASRIAU.com - Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan(HMJ) Hukum Tata Negara Siyasah, dan Mahasiswa HTN yang berdomisili di Kabupaten Indragiri Hilir berkunjung ke Desa Kampung Baru, Kecamatan Concong, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Jum'at (5/03).

Kunjungan ini dalam rangka melaksanakan program 'HTN GOES TO SCHOOL'  yang ditaja oleh HMJ HTN Siyasah.

ketua HMJ Muhammad Hifzil menuturkan bahwa program ini pengurus dan Mahasiswa HTN yang berdomisili di Indragiri Hilir berkunjung ke dua sekolah yang ada di kecamatan Concong, dalam rangka menjalankan program serta sosialisasi.

"HMJ Tata Negara Siyasah Turun ke Pelosok daerah dalam rangka program HTN GOES TO SCHOOL, dengan maksud untuk melakukan sosialisasi pengenalan Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Provinsi Riau," ucapnya.

Lebih lanjut ketua HMJ Muhammad Hifzil menyampaikan alasan memilih Desa Kampung Baru, Kecamatan Concong serta dua sekolah yang ada disana yaitu SMA EL ISLAMIC DARUL FALAH dan MA ITTIFQAL IKHWAN. Karena melihat Concong merupakan salah satu daerah yang ada di kabupaten Indragiri Hilir yang bisa dikatakan ketertinggalan Informasi khususnya pendidikan, jadi HMJ Tata Negara Siyasah Turun ke Pelosok untuk melakukan sosialisasi dengan harapan bisa menambah motivasi untuk adik-adik melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi

"Ini salah satu bentuk kepedulian kami terhadap pendidikan dan masa depan anak anak daerah sebagai penerus regenerasi bangsa, dan juga sebagai bentuk pengabdian kami terhadap masyarakat dengan harapan kehadiran kami ini dapat menjadi barometer bahwa anak daerah juga berhak untuk mendapatkan pendidikan lebih dan bisa merubah SDM khususnya di daerah yang mereka tiinggali," tutupnya. (*)






Tulis Komentar