Tingkatkan Minat Baca Siswa, Kadis Perpustakaan Kunjungi Tiga Sekolah Ini

KILASRIAU.com - Untuk meningkatkan minat baca para siswa yang ada di sekolah Dinas Perpustakaan Kabupaten Inhil kunjungi beberapa sekolah yang ada di Tembilahan, Senin (01/03).

Sekolah perpustakaan yang dikunjungai tersebut ialah Perpustakaan Syekh Abdulrahman Siddiq MTsN 2 Indragiri Hilir, SMK N 2 Tembilahan dan SDN 003 Tembilahan Kabupaten Inhil.

Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Inhil H Yulizal mengatakan bahwa kedatangannya ke sekolah ini ialah ingin melihat perkembangan perpustakaan apakah berjalan dengan semestinya atau masih banyak kendala.

"Karena fungsi dan tanggung jawab pengurus perpustakaan itu ialah menata perpustakaan dengan baik, penyusunan tempat buku sesuai dengan kata gorinya, dan membuat nyaman pembaca dan lainya," ucapnya.

Dikesempatan itu juga Kadis Perpustakaan berpesan kepada kepada pengurus perpustakaan bahwa membaca itu tidak mesti di perpustakaan saja akan tetapi bisa dinama saja yang penting minat itu yang harus dimunculkan kepada siswa maka dari itu perlu kerja sama semua pihak.

"Intinya kenyamanan dalam membaca karena di Inhil hanya ada dua yang sudah agritasinya A yaitu SMAK 1 Tembilahan dan SMP 1 Tembilahan. Jadi saya berharap semua perpustakaan yang di Inhil ini mendapatkan agritasi," imbuhnya.

Selanjutnya, kepala sekolah MTsN 2 Indragiri Hilir, Sri Muliayanti mengucapkan terimakasih atas kunjungannya serta memberikan arahan untuk perpustakaan.

"Atas nama sekolah saya tentunya sangat bersyukur karena bapak ibu sudah sudi kiranya datang dan memberikan masukan dan arahaannya. Karena memang kami disini juga kurang mengenai perpustakaan jadi masih butuh bimbingan," ucapnya.

Kapsek MTsN 2 Indragirikedepann menambahkan bahwa kedepannya berharap bisa lebih baik dan berusaha untuk bagaimana perpustakaan ini lebih digemari oleh siswa agar senang dalam membaca buku.

"Karena kita ketahui bersama membaca adalah jendela ilmu, dengan membaca kita bisa mengetahui berbagai macam ilmu. Maka dari itu sangat penting sekali membaca," tutupnya. (SR)






Tulis Komentar