Bersinergi dengan 2 Kades, Kapolsek GAS Pimpin Pemadaman Karlahut di Gaung

KILASRIAU.com - Sudah 4 hari peristiwa kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di perbatasan Desa Semambu Kuning Parit Ara, Kecamatan Gaung, dan Desa Rambaian kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), tinggal pendinginan.

Kapolsek GAS Agus. S menyebutkan, saat ini masih terus melakukan upaya-upaya pemadaman api yang perkembangannya tinggal 2 titik hotspot, yang masih terdeteksi oleh radar lancang kuning.

"Kami dari hari Sabtu disini memadamkan api bersama anggota saya 12 orang dan bantuan dari Polres Inhil ada 10 orang juga di bantu oleh masyarakat setempat," ujar Kapolsek Agus saat ditemui di lokasi pemadaman karlahut Rabu (24/2/21).

Selain itu, Agus menambahkan dalam pemadaman tersebut juga di bantu oleh 2 Kepala Desa, yakni kades Rambaian dan kades Kalumpang beserta masyakarat Desa Kalumpang.
Bawa perangkat desa dan MPA desa dan Karyawan dari perusahaan PT BDL.

Kapolsek Gas ini menuturkan, pihaknya dan beberapa bantuan lainnya akan terus melakukan pemadaman hingga benar-benar sudah tidak ada lagi titik-titik api yang menyala di tengah-tengah lahan warga.

"Kami akan terus disini memantau perkembangan, karena memang sudah tidak ada lagi titik api yang menyala, saat ini sudah tinggal tahap pendinginan saja mudah-mudahan tidak ada lagi titik api yang berkembang," imbuhnya. (*)






Tulis Komentar