Ciptakan Kebersihan Lingkungan, LMR Laksanakan Bhakti Sosial

KILASRIAU.com - Guna menciptakan lingkuan bersih dan sehat Laskar Melayu Riau (LMR) Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil melaksanakan bhakti sosial membersihkan sekitar perumahan polsek Kateman.

Pelaksanaan tersebut dilakukan pada Selasa, 2 Februari 2021. Dan turut dihadiri Panglima Dalam LMR Kecamatan Kateman Datok Nazaruddin, Datok Jarot/Ujang Arpan selaku Penasehat beserta anggota lainnya.

"Dengan adanya Kerja Bakti ada beberapa manfaat seperti diantaranya lingkungan menjadi bersih karena selalu terpelihara dan terawat, sumber penyakit, seperti malaria, demam berdarah bisa dihilangkan dan hal ini mengurangi kemungkinan penyebaran penyakit, ” ucap Panglima Dalam Datok Nazaruddin.

Datok Nazaruddin mengucapkan terima kasih kepada anggota yang terlibat dalam giat sosial ini. Karena tujuan kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi.

''Dengan ikut andil dalam kegiatan ini anggota yang satu bisa bertemu dan berbincang  dengan lainnya. Hal itu akan memperkukuh silaturahmi antar anggota. Kemudian semoga dari kegiatan ini akan menimbulkan kekompakan dan kerja sama setiap anggota agar apa yang kami lakukan ini mampu mengangkat marwah melayu dimata masyarakat melalui LMR serta menimbulkan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya hidup bersih," ucapnya menutup kata.

Selanjutnya, Datok Jarot sebagai penasehat LMR kecamatan Kateman mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Kateman untuk menerapkan prinsip hidup sehat dan bersih yakni dengan selalu melakukan kegiatan seperti ini karena Kerja bakti adalah salah satu wujud nyata gaya hidup ramah lingkungan.

"Sebab kebersihan merupakan kunci kesehatan kita selain menjaga pola hidup kita. Karena  dengan dilaksanaan kegiatan ini kami bisa membuktikan kepada masyarakat bisa memberikan sisi positif dan untuk kegiatan seperti ini akan dilakukan secara berkelanjutan dengan lokasi yang berbeda," tutupnya.

Kegiatan tersebut yang menjadi titik yang dibersihkan ialah pekarangan, pembersihan kolam serata saluran irigasi agar tidak terjadi genangan air yang bisa berdampak sumber penyakit.






Tulis Komentar