DPP Pao Kunjungi Rosmawati di Rumah Singgah Dinas Sosial Kabupaten Inhil

KILASRIAU.com - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Pallappi Arona Ogi'e (PAO) mendatangi Rosmawati (63) di Rumah Singgah Dinas Sosial Kabupaten Inhil, Selasa (02/02).

Yang mana sebelumnya Ros ini mengontrak rumah yang beralamat paret 8 Jalan Harapan, Gang 5. Karena tidak bisa membayar akhirnya keluar dan pergi menumpang kerumah-rumah warga.

"Saat itu kami bertemu ibu ini sudah mau di keluarkan dari rumah yang tempat beliau menumpang sekitar satu bulan lebih. Karna yang di tumpangi juga keluarga gak mampu maka yang punya rumah pun akhirnya keberatan dan mengadukannya ke ibu hj Tuti. Selanjutnya ibu Hj Tuti menghubungi DPP PAO melalui panglima Pao menyampaikan hal yang menimpah ibu Ros ini. Setelah dilakukan melakukan perbincangan berkordinasi ke dinas sosial dan kami berinisiatif untuk mengantarkan ke rumah singgah dinas Soaial," jelas Panglima Pao Awi.

Selanjutnya, Kepala Baznas Yunus Hasbis saat dikonfirmas KILASRIAU.com mengatakan bahwa terkait hal tersebut itu memang tugas baznas.

"Porsoalan ini tidak bisa di tawar-tawar lagi karena ini memang tugas apalagi ibu ini mualaf ditambah lagi tidak bisa berjalan, jadi baznas yang akan mengurusnya," ucapnya.

Terakhir Yunus mengatakan segera mengambil langkah untuk membantu Rosmawati ini karena itu sudah layak dibantu.

"Agar semuanya berjalan dengan lancar, nanti kita akan cek KK, KTP dan surat yang menyatakan Rosmawati telah berganti agama ke Islam. Namu jika tidak ada cukup dengan KTP dan surat tersebut," tutupnya.






Tulis Komentar