Desa Intan Mulia Jaya Sukses Laksanakan Kegiatan Musrenbangdes 2022

KILASRIAU.com - Meskipun dalam suasana pandemi covid 19, Desa Intan Mulia Jaya Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil telah melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) Tahun 2022.

Pelaksanaan tersebut dilaksanakan pada  Kamis 28 Januari 2021 di Kantor Desa Intan Mulia Jaya, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil.

"Alhamdulillah kita telah melaksanakan MusrenbangDes dengan lancar tampa ada hambatan walaupun saat ini kita masih dalam pandemi covid 19," kata Sumuji Kades  Intan Mulia Jaya, Minggu (31/01).

Lebih lanjut, Kades  Intan Mulia Jaya menuturkan bahwa sangat mengapresiasi seluruh masyarakat yang telah mengusulkan kepada program untuk perencanaan pembangunan 2022.

"Ya, kita telah menampung usulan masyarakat yang mana tidak terlepas dari sarana transportasi, Infrastruktur, pendidikan,  ketahanan pangan, pertanian dan kesehatan," ucapnya.

Terakhir Kades  Intan Mulia Jaya berharap masyarakat agar tidak  muluk-muluk dan berlebihan, walaupun sebenarnya usulan yang mereka sampaikan itu wajar dan penting untuk kemajuan desa.

"Saya juga merasa senang karena masyarakat mengusulkan masih dalam koridor kewajaran dan memang itu hal-hal yang sangat diperlukan. Karena mengharapkan dari dana DD atau ADD, tidaklah mungkin cukup, apalagi banyak dana-dana yang sasaranya ke covid 19.
Maka di perlukan bantuan dari aspirasi dewan," tutupnya.

Pelaksanaan MusrenbangDes di desa Intan Mulia Jaya turut dihadiri Camat, Kasi PMD
Babinkamtibmas, Kapolsek, fasilitator, pendamping desa, dan seluruh unsur masyarakat






Tulis Komentar