MTQ ke-50 Resmi Dibuka, Berikut Harapan dan Pesan Bupati Inhil

KILASRIAU.com  - Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid 19, Kabupaten Inhil tetap melaksanakan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 50 Kabupaten Inhil 2020.

Pembukaan MTQ ke 50 ini dilaksanakan di salah satu masjid yang ada di Tembilahan, Kabupaten Inhil dengan mengakat tema 'Bangun Generasi Qur' ani Yang Cerdas, Berakhlak Mulia dan Kuat Dalam Memutuskan Mata Rantai Penyebaran Virus Covid 19'

Gubernur Provinsi Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si. yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jenri Salmon Ginting, dalam sambutannya mengatakan bahwa Sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Karena penyelenggaraan MTQ juga salah satu indikator kemajuan Kabupaten Inhil dalam meningkatkan pembangunan daerah ditambah lagi menciptakan masyarakat yang qur'ani.

"Meski penyebaran kita ini berada di masa pandemi Covid 19 dan sedikit berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Akan tepai MTQ ini merupakan prestasi dan agenda tahunan yang ada di Kabupaten Inhil dalam menciptakan masyarakat yang qur'ani," ucap H.Ahmad

Dikesempatan tersebut Jenri Salmon Ginting, mengajak seluruh masyarakat Inhil Khususnya agar selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah yaitu mencuci tangan, memakai masker, menyiapkan sanitazer dan menjaga jarak.

"Karena kita masih dalam pandemiCovid 19, jadi penting rasa saya mengingatkan masyarakat Inhil Khususnya agar sama-sama mematuhi protokol kesehatan. Agar kita bisa benar-benar memutus mata rantai pengedar virus Covid 19," ajaknya.

Terakhir Jenri Salmon Ginting, berpesan kepada para agar benar-benar menjalankan tugas sebagai mestinya serta mencari kader-kader yang cerdas dan benar-benar berkopeten dalam penguasaan sesuai dengan bidangnya masing-masing.

"Karena kita harus mampu menciptakan generasi muda untuk mencintai agama khususnya islam dan mencerdaskan dalam pengetahuan agama dan lain-lainnya. Agar kedepannya bisa membantu membangun perkembangan yang ada di Kabupaten Inhil khusus di bidang ke agamaan," pesannya.

Selanjutnya, Bupati Inhil HM Wardan mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Provinsi Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si. yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jenri Salmon Ginting, yang telah berkesempatan hadir dan tidak lupa juga kepada seluruh peserta yang telah mempersiapkan segala sesuatu agar acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Mari  sama-sama kita Sukseskan penyelenggaraan MTQ ke 50 tingkat Kabupaten Inhil. Walaupun pelaksanaan ini memang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.  Karena tidak adanya pawai, bazar dan lain-lainnya. Namun jangan sampai menurunkan semangat kita dalam menegakan siar islam salah satu nya dengan acara MTQ. Serta memantapkan diri dalam memperkuat iman takwa kepada Allah SWT," kata Bupati Inhil.

KemudianBupati Inhil HM Wardan juga berpesan Hakim dapat profesional dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, tunjukkan kualitas dan profesional dalam menjalankan tugas.

"Saya berharap suara lantunan ayat suci Al-Qur'An dapat ini dapat membuat Kabupaten Inhil terbebas dari virus Covid 19. Serta peserta MTQ dari seluruh kecamatan di Inhil ini dapat menunjukkan kualitas yang terbaiknya, agar nantinya bisa mewakili Inhil peringkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Palelawan," harapnya.

"Saya juga berpesan kepada LPTQ Kabupaten Inhil agar dapat lebih serius dalam membina LPTQ kecamatan dan desa supaya lebih banyak lagi mencetak kader-kader yang cinta akan al- Qur'an. Serta apa yang kita citakan citakan untuk menjadikan kampung yang Qur'ani dapat terwujud," tambahnya.

Adapun cabang lomba yang dipertandingkan pada MTQ Ke-50 ini yaitu; Tilawah Al-Qur'an, Qira'at, Tahfidz Al-Qur'an, Hadist, Kaligrafi, Fahmil Qur'an, Syahril Qur'an M2IQ.






Tulis Komentar