Dua Peserta Asli Putra Inhil Ikuti MTQ di Sumbar

KILASRIAU.com  - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) harus berbangaka sebab anak putra asli Inhil dapat mewakili dalam lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional ke XXVIII 2020.

Maka dari itu Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Arifin saat dikonfirmasi langsung KILASRIAU.com melalui via Whatsapp mengajak seluruh masyarakat Inhil untuk mendukung ke dua koriah Abdul Azis dan Jupita Awalia.

"Mari kita Do'akan anak kita Abd Azis dan Jupita Awalia  bisa tampil maksimal serta meraih kesukses karena mereka merupakan asli putra Inhil yang berhasil mewakili Riau pada MTQ Nasional ke XXVIII 2020 di Padang Sumarta Barat, Cabang Tilawah Ramaja Putra," tulisnya singkat melalui pesan Whatsapp, Rabu (18/11).

Diketahui bahwa Abdul Azis merupakan anak dari Ramli Usman yang merupakan Tilawah Golongan Remaja Putra Asal Pulau Kijang Kecamatan Reteh dan Jupita Awalia sendiri merupakan anak Andi Kusmaja Tahfidz 1 Juz dan Tilawah Putri asal Tokolan Batang Tumu Mandah.

"Semoga anak-anak kita ini mampu mengharumkan nama Inhil di kancah Nasional
dan menjadi motivasi bagi adek-adek genarasi pencinta seni Baca Al- Qur'an yang saat ini sedang giat belajar Al-qur'an  baik melalui gerakan Magrib mengaji maupun gerakan 1 desa 1 rumah Tahfiz," Imbuhnya.

Hal senada disampaikan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Afrizal saat dikonfirmasi langsung melalui via selularnya mengatakan bahwa sangat bangga kepada kedua putra asli Inhil ini.

"Alhamdulillah kita patut berbangga karena ada dua putara kita asli anak Inhil yang mewakili Riau dalam lomba MTQ tingkat Nasional di Sumatera Barat, yang saat ini sedang  berlangsung," ucapnya.

Lebih lanjut  Afrizal menuturkan bahwa mereka berdua merupakan hasil MTQ tahun lalu di daerah Kampar dan pihak provinsi meminta mereka untuk tesis di Pekanbaru dan ternyata mereka terpilih untuk mewakili Riau dalam lomba MTQ tingkat ke XXVIII 2020 di Padang Sumarta Barat.

"Mudah-mudah ini bisa memberikan motivasi kepada qoriah yang lain khususnya yang ada di Inhil. Disinilah yang menjadi suatu keunggulan kita itu adalah yang dikirim ini adalah asli putra asli Inhil dan inilah komitmen Bupati Inhil walaupun anak kita berada di perantauan yang penting mereka asli anak Inhil," jelasnya.

Terakhir Ketua LPTQ ini menyampaikan bahwa sebenarnya di Kabupaten Inhil sebentar lagi akan melaksanakan lomba MTQ di bulan Desember ini namun tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Pelaksanaan kita juga nanti cukup berbeda karena mengingat masih dalam suasana pandemi Covid 19 jadi tidak semeriah dulu karena kita tidak ada lagi pawai dan bazar. Namun kita tetap berdo'a acara kita berjalan lancar tampa ada kendala," tutupnya






Tulis Komentar