Bantu Kendaraan Warga Terjebak Banjir, TNI - Polri dan BPBD Rela Basah-basah

 KILASRIAU.com - Jalan Gerilya Kelurahan Tembilahan Barat tepatnya parit 6 yang merupakan jalan  poros satu-satunya untuk menuju kota Tembilahan beberapa hari terakhir tergenang air banjir pasang sehingga sering membuat motor pengendara yang melintas macet.

Untung saja, dalam situasi sulit tersebut tampak TNI, Polri, BPBD turun ke lokasi dan rela berbasah-basah demi membantu kesusahan masyarakat dalam melintasi jalan yang penuh genangan air banjir sekitar 50 CM ini. 

Dari pantauan media, TNI - Polri dan BPBD kompak mengarahkan masyarakat yang akan melintasi jalan Gerilya Kelurahan Tembilahan tidak jauh dari bibir pantai sungai Indragiri agar tidak tenggelam dari genangan air agar memotong arah ke Jalan Binjai tembus ke samping makam pahlawan agar pengendara tidak tenggelam karena dataran jalan Binjai masih tinggi. 

Dalam situasi ini, tidak semua pengendara bisa melintas dengan mulus sehingga lolos dari genangan air, ada juga motornya mati mendadak di tengah jalan sehingga membuat pengendara panik. 

Untuk mengantisipasi motor mogok dan supaya tidak terjadi macet, Personil TNI - Polri dan BPBD yang ada di lokasi sigap menolong warga yang mengalami kesusahan untuk mendorong kendaraan ke daratan yang tidak tergenang air.

Tidak hanya itu, Para Petugas juga terus memberikan arahan ke warga yang melintas agar tetap berhati-hati karena saat debit air meninggi, lubang-lubang (got, red) tidak tampak, dan ini sering membuat pengendara terjatuh.

Untuk diketahui, banjir air pasang yang mulai menutup ruas jalan ini terjadi pada pukul 13.00 WIB, dan mulai surut sekitar pukul 16.00 WIB.






Tulis Komentar