Jaga Kebersihan Lingkungan, Kapolres Inhil Laksanakan Goro di Aspol Parit 10 Tembilahan

KILASRIAU.com  - Bertempat Asrama Polisi (Aspol) yang berada di Parit 10 Tembilahan Hulu bersama personil Polres Inhil melaksanakan gotong royong (Goro), Sabtu (24/10).

Sebelum kegiatan goro di mulai terlebih dahulu menggelar apel yang dipimpin langsung Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan dan diikuti seluruh Porsonil yang terlibat dalam pelaksanaan goro tersebut.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengatakan bahwa yang akan dibersihkan itu berupa sampah plastik dan daun, serta membersihan parit, memotongan rumput semak belukar.

"Kita kemarin sudah melakukan goro dibeberapa lokasi yang ada di Tembilahan salah satunya di jalan M Boya Tembilahan  dengan melakukan penyedotan air yang tergenang. Kali ini kita coba turun di rumah kita sendiri membersihkan yang seharusnya dibersihkan," tuturnya.

Lebih lanjut, Kapolres Inhil mengatakan bahwa selain melaksanakan goro juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antar sesama warga Aspol dan personil Polres Inhil, utamanya senantiasa menjaga kebersihan agar kita semua sehat. Dan mengingat juga sekarang memasuki musim penghujan maka dari itu Personil melakukan Pembersihan saluran pembuangan air dan semak belukar untuk mencegah penyebaran bibit nyamuk aides aegepty penyebab Penyakit demam berdarah dengue (DBD).

"Silaturahmi bukan hanya dilakukan secara formal, namun bisa dilakukan dengan berbagai cara salah satunya kegiatan goro ini. Selain itu secara langsung hubungan kerjasama juga terbangun antar personil. Maka dari itulah pentingnya kita menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar tidak ada tempat untuk berkembang biakan nyamuk DPD," terangnya.

Di lokasi kegiatan goro tersebut terlihat sangat hangat serta rasa kekeluargaan dan kebersamaannya, diselingi sesekali para personil melempar canda. Setelah goro selesai para personil melepas lelah dengan makan siang bersama Kapolres Inhil dan Ketua Bhayangkari.






Tulis Komentar