Perdana PAO-KSB Bersama Kades Kuala Keritang Gelar Goro di Pasar

KILASRIAU.com  - Untuk meningkatkan kepedulian kebersihan sekitar desa, pemuda yang tergabung dalam Komunitas Suku Bugis (KSB) kecamatan Keritang yang mana berada dalam naungan Paguyuban Bugis Pallapi Arona Ogi'e (PAO) menggelar gotong royong (Goro) membersihkan pasar Sungai Intan, Sabtu (24/10).

Dalam pelaksanaan tersebut PAO-KSB bersama Kepala Desa (Kades) Kuala Keritang, ikut berpartisipasi untuk goro membersihkan Pasar Sungai Intan.

Pembina KSB, Taskiratang mengatakan kegiatan itu merupakan bentuk kampanye peduli lingkungan khususnya di bidang sosial untuk menciptakan lingkungan yang bersih.

“Gotong royong ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemuda KSB Keritang dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas sampah. Kami berharap dukungan segenap elemen masyarakat, karena menciptakan lingkungan bersih butuh kerjasama semua pihak,” kata Taskiratang.

Taskiratang menyebutkan bahwa gotong royong ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan KSB Keritang setelah dilantik kepengurusannya oleh PAO beberapa waktu lalu.

"Selaku pemuda, ini merupakan langkah awal yang bisa kami perbuat untuk lingkungan karena kalau bukan kita, siapa lagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi," ungkapnya.

Sementara Idris selaku Kades Kuala Keritang merasa salut atas kekompakan dan kepedulian dari pemuda KSB Keritang.

"Saya salut dengan KSB Keritang, mereka pemuda yang mau berbuat positif dengan aksi nyata di daerah. Semoga itu dapat dipertahankan dan menjadi amal bagi kita semua dalam kegiatan sosial ini," tukasnya. (**)






Tulis Komentar