GP Ansor dan Banser Hadiri Deklarasi Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir Cinta Damai Peduli Kesehat

KILASRIAU.com - Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Indragiri Hilir, Syamsul Mu'arif SPd dan Kepala Satuan Koordinasi Cabang Barisan ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Indragiri Hilir, Safrianto mengikuti Pelaksanaan Deklarasi Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir Cinta Damai Dan Peduli Kesehatan, Jumat (16/10) pagi yang digelar di Depan Posko Covid Kabupaten Indragiri Hilir Jalan M. Boya Kecamatan Tembilahan.

Dalam sambutannya, Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan mengungkapkan bahwa kegiatan ini perlu dilaksanakan dikarenakan situasi kamtimbas di Indonesia sedang bergejolak sejak Pengesahan UU Omnibus Law yang mana banyak terjadi penolakan yang dimanafaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang tidak Kondusif dengan tujuan tertentu. "Kegiatan deklarasi ini merupakan kegiatan serentak yang dilakukan di Prov. Riau yang diharapakan dapat mewakili seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas," ujarnya.

Selanjutnya Kasdim 0314/Inhil, Letkol. Inf. Untung Kusmanto yang juga berkesempatan menyampaikan sambutan pada kegiatan tersebut menyatakan bahwa pihak TNI dalam hal ini Kodim 0314/Inhil berkomitmen siap untuk mendukung dan membantu Polri dan Pemda Kabupaten Inhil dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif serta dalam Penegakan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

Selanjutnya Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan dalam sambutannya mengatakan melalui kegiatan deklarasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan Protokol Covid-19 dan meminimalisir kasus Covid-19 di Kabupaten Inhil. "Semoga upaya dalam menangani wabah Covid-19 yang kita lakukan dapat terwujud dengan hilangnya wabah Covid-19 sehingga kita bisa melaksanakan aktivitas kembali secara normal," harapnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Inhil, Syamsul Mu'arif seusai kegiatan menegaskan bahwa GP Ansor dan Banser Kabupaten Inhil selalu siap mendukung dan ikut berpartisipasi dalam menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif dan penerapan protokol kesehatan sesuai isi deklarasi yang telah dibacakan pada kegiatan tersebut.

"Kami Ansor dan Banser Kabupaten Inhil selalu siap dan selalu mendukung langkah TNI, Polri dan Pemerintah dalam rangka mewujudkan suasana kamtibmas yang kondusif dan penegakan protokol kesehatan Covid-19 ditengah-tengah masyarakat. Setelah ini kami dari jajaran pengurus akan segera meneruskan isi deklarasi yang telah kita baca bersama tadi kepada seluruh anggota kita yang tersebar di kecamatan dan desa di Kabupaten Inhil," tegasnya.

Adapun isi dari Deklarasi Masyarakat Kabupaten Inhil Cinta Damai dan Peduli Kesehatan yaitu "Kami masyarakat Kabupaten Inhil adalah Masyarakat yang cintai damai, Menolak segala bentuk aksi dan tindakan anarkis, Mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus menjaga kebhinekaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan Indonesia, Menolak segala bentuk pelanggaran protokol kesehatan Covid 19 dan Mendukung penerapan protokol kesehatan Covid 19 yaitu 4 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari keramaian)

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Inhil, H M Wardan MP, Ketua DPRD Inhil, Dr Feriyandi ST MT MM, Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan, SH SIK MHum, Dandim 0314/Inhil diwakili Kasdim 0314/Inhil, Letkol Inf Untung Kusmanto, Kajari Indragiri Hilir diwakili Kasi Pidus, M Harris SH, Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan, Nurmala Sinurat SH MH, Ketua Pengadilan Agama Tembilahan, Endang Rosmala Dewi SAg MAg, dan belasan ketua dan pengurus paguyuban dan ormas di Kabupaten Indragiri Hilir. (**)






Tulis Komentar