Mahasiswa KKN Unisi dan Polres Inhil Bagikan Puluhan Paket Sembako

KILASRIAU.com - Kuliah kerja nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian mahasiswa kepada masyarakat setingkat desa. Demi mewujudkan tri dharma perguruan tinggi, pendidikan, penelitian dan pengabdian.

Dalam bentuk kepedulian terhadap wabah Covid-19 di kabupaten Indragiri Hilir,Mahasiswa KKN Universitas Islam Indragiri (UNISI) Kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan,Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama Polres Inhil menyalurkan sembako bagi warga kurang mampu,Jum'at (21/8/2020).

Puluhan paket sembako tersebut dibagikan dikarenakan kepedulian Kelompok Mahasiswa tersebut terhadap masyarakat Kelurahan  Tembilahan Kota yang terdampak Covid-19.

Pembagian sembako dilakukan di sejumlah titik seputar kawasan Kelurahan Tembilahan Kota. Pembagian dilaksanakan dari rumah ke rumah atau door to door.

Koordinator Mahasiswa KKN Kelurahan Tembilahan Kota Nazwaldi.Z, menyebutkan paket Sembako tersebut berasal dari posko Covid-19,jalan Gajah Mada Tembilahan, walaupun kami hanya membantu menyalurkan nya ,tetapi kami sangat merasa bersyukur karena dapat melaksanakan kegiatan Bhakti sosial ini Bersama Polres Inhil,Lurah Tembilahan Kota serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Tembilahan Kota.

"Ini menjadi sesuatu yang istimewa bagi kami bagi para Mahasiswa KKN UNISI Kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan, karena pada momen ini kami bisa saling berbagi kebahagiaan, berbagi rezeki dengan saudara-saudara kami yang kurang mampu," tutur Nazwaldi di sela kegiatan pembagian sembako.

Menurut Nazwaldi, dengan cara berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang kurang mampu atau yang terdampak Covid-19 menjadi kian terasa. Silaturrahmi pun terjalin dengan masyarakat.

"Kalau saya pikir, ini juga merupakan salah satu fungsi sosial dari Mahasiswa KKN UNISI. Bagaimana kita bisa meringankan sedikit beban masyarakat melalui apa yang kita punya," ungkap Nazwaldi.

Dalam momen KKN ini,Nazwaldi berharap, Mahasiswa, terutama Kelompok KKN UNISI di setiap Desa dan Kelurahan dapat membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Selain itu, Saya mengharapkan agar Mahasiswa KKN UNISI lebih dekat dengan masyarakat, dapat berempati kepada masyarakat, disamping itu juga dapat menjalankan tugasnya sebagai Mahasiswa.






Tulis Komentar