Mahasiswa Kukerta Unri Serahkan Dispenser Handsanitazer Untuk Desa Seberang Pulau Kijang

KILASRIAU.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Balek Kampung Universitas Riau (UNRI) Desa Seberang Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau telah melaksanakan penyerahan Teknologi Tepat Guna (TTG) berupa Dispenser Handsanitazer di Kantor Desa Seberang Pulau Kijang,Selasa (21/07/20).

Kegiatan ini dilakukan perwakilan mahasiswa kukerta yakni Kamisa Sabariyah, Umi Kalsum Syambrah, Dewi Permata Sari, Maria Ulfa dan Ulfadilah.

Penyerahan alat tersebut dilakukan secara simbolis Wakil Ketua Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Desa Seberang Pulau Kijang, Kamisa Sabariyah dan diterima langsung Kepala Desa Seberang Pulau Kijang, Abdul Muin, SH.

Dispenser Handsanitazer ini dibuat sebagai langkah meminimalisir penyebaran virus Covid-19 dengan rajin mencuci tangan. Penggunaan alat ini juga cukup mudah, hanya dengan diinjak sehingga tidak terjadinya kontak langsung antara para pengguna, sehingga aman untuk digunakan.

"Ini merupakan upaya dari kami dalam mensosialisasikan pentingnya untuk hidup sehat dengan rajin mencuci tangan dalam setiap kegiatan kepada masyarakat desa, yakni berupa Dispenser Handsantizer yang cukup mudah untuk ditiru," jelas Kamisa Sabariyah.

Sementara itu, ucapan terima kasih dan apresiasi turut disampaikan oleh Kepala Desa Seberang Pulau Kijang, Abdul Muin, SH. Adanya alat ini sejalan dengan arahan dari Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 untuk membuat inovasi alat pencuci tangan yang aman dan mudah di setiap daerah.

"Alat ini memang  diarahan Gugus Tugas Covid-19 untuk setiap daerah. Mudahan dapat menjadi contoh untuk masyarakat di Desa Saberang Pulau Kijang dalam inovasi pembuatan alat cuci tangan yang murah dan mudah," tutup Abdul Muin saat ditemui ditempat.






Tulis Komentar