Putus Penyebaran Covid 19, Tim Satgas Reteh Lakukan Penyemprotan Malam Hari

KILASRIAU.com - Meski penerapan new normal telah diberlakukan sejak beberapa bulan yang lalu Tim Satgas Covid 19 bersama Porkopimcam Reteh, TNI, Polri, Satpol PP, Relawan Covid 19 dan GPS (Gerakan Peduli Sesama) terus lakukan upaya pemutusan mata rantai corona.

Upaya pemutusan mata rantai covid 19 dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di sekitaran Jalan SMP, Bunga Padi dan Industri, Kecamatan Reteh Kabupaten Inhil.

"Upaya kita melakukan pemutusan mata rantai penyebaran corona di Pulau Kijang Kecamatan Reteh dengan menyemprotkan cairan disinfektan pada malam hari," Kata Mustakim SKM, Ketua Satgas Covid 19 Kecamatan Reteh, (15/7/2020).

Dijelaskan Mustakim, tujuan dilakukan penyemprotan pada malam hari ini ialah untuk lebih mudah serta tidak menggagu aktifitas masyarakat karena sudah berada didalam rumah.

"Karena di malam hari tidak ada lagi masyarakat yang melakukan aktifitas terutama yang melakukan jual beli,  berbeda pada pada siang harinya aktifitas masyarakat ramai dan sedikit mengganggu jalannya penyemprotan," jelas Mustakim.

Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Mustakim juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi standar protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

"Kita semua harus mengikuti himbauan dari pemerintah serta Dinas Kesehatan demi keselamatan bersama dengan cara selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah,  menyediakan hand sanitizer, mencuci tangan dan menjaga jarak," tutupnya.






Tulis Komentar