Jilid 11, Kovid Psikologi Rutin Laksanakan Seminar Nasional Online

KILASRIAU.com -  Meski masih dalam pandami covid 19, Kovid Psikologi tetap rutin melaksanakan seminar Nasional Online untuk menambah wawasan dimasa pandami.

Nah! dalam sesi ke 11 Seminar Nasional Online Kovid Psikologi ini akan membahas tema 'Makna Hidup di Tengah Pandemi' hari Jum'at 03 juli 2020 pukul 09.00

Menurut, Cahaya Makbul Pandemi Covid-19 tidak hanya memberikan dampak terhadap Kesehatan masyarakat akan tetapi telah mempengaruhi kondisi kehidupan dalam segala aspek. Hidup memiliki makna dalam situasi apapun bahkan dalam penderitaan dan kepedihan sekalipun termasuk di masa pandemi.

"Makna hidup merupakan hal yang penting dan berharga yang didambakan serta memberikan nilai khusus seseorang dan layak dijadikan tujuan hidup. Dengan adanya makna hidup, individu akan membuat individu menemukan apa tujuan hidupnya, sehingga individu akan merasa hidupnya penuh arti dan sangat berharga untuk diperjuangkan," Jelas Cahaya, Kamis (2/7/2020).

Selain itu, Lanjut Cahaya Makbul, Kondisi hari ini memang dilanda pandemi, akan tetapi hidup tidak boleh berakhir atau bahkan kehilangan makna hidup. Makna hidup dapat didapatkan dari sumber-sumber kehidupan termasuk didalam kondisi pandemi.

"Akan tetapi bias saja makna hidup mulai berubah dari makna hidup sebelumnya ketika pasca pandemi. Bagaimana kita memaknai hidup dan menemukan makna hidup," ucapnya.

Perlu diketahu seminar nasional online Kovid Psikologi jilid 11 ini akan di isi
narasumber-narasumber yang memahami tetanga temah yang akan di bahas nantinya. Berikut narasumber-narasumber;
1). Dr. Khairil Anwar, MA (Memaknai Hidup secara Psikologi dan Spiritual),;

2). Dr. Muhammad Alkis (Filosofis Hidup di masa Pandemi); dan

3). Dr. Zainuddin, MA. (Memaknai Wabah Pandemi dalam Perspektif Islam)

"Janan lupa daftarkan diri anda segera di https://bit.ly/3eRA6JX atau Via zoom dan youtube," Tutupnya.






Tulis Komentar