Helikopter MI-17 Milik TNI AD Jatuh di Kendal, 4 Orang Meninggal Dunia

Brigjen TNI Nefra Firdaus Kepala Dinas Penerangan TNI-AD

KILASRIAU.com - Helikopter MI-17 milik TNI-AD dengan nomor registrasi HA 5141 jatuh pada saat melaksanakan misi latihan terbang di Pusat Pendidikan Penerbang AD, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020).

Pelaksanakan misi latihan terbang tersebut merupakan bagian dari program Pendidikan Calon Perwira Penerbang 1.

"Sebelum dilaksanakan latihan helikopter dinyatakan dalam kondisi baik, karena saat dilakukan Pre-flight Check tidak ditemukan hal-hal menonjol. Selain itu, misi latihan terbang endurance pertama (sebelum misi ke-2) juga berjalan dengan aman," kata Brigjen TNI Nefra Firdaus
Kepala Dinas Penerangan TNI-AD

Brigjen TNI Nefra Firdaus menututurkan bahwa sekitar pukul 12.35 siang tadi, Helikopter ini melaksanakan misi latihan terbang endurance kedua dengan materi terbang Tactical Manuver. Namun naas sekitar pukul 13.40 siang tadi, Helikopter MI-17 ini jatuh di Kaliwungu, Kecamatan Kendal, Jawa Tengah.

"Helikopter MI-17 ini jatuh terbakar dan menyebabkan 4 orang crew meninggal dunia, sementara 5 lain-nya luka-luka. Korban luka-luka saat ini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit terdekat, dan penyebab jatuh-nya Helikopter MI-17 TNI AD masih dalam proses investigasi," ujarnya.

Adapun korban jatuhnya Helikopter MI-17 TNI AD adalah:

1). Kapten Cpn Kadek (MD);

2). Kapten Cpn Fredi (MD);

3). Kapten Cpn Y Hendro (MD);

4). Lettu Cpn Wisnu (MD);

5). Lettu Cpn Vira Yudha;

6). Praka Nanang;

7). Praka Rofiq;

8). Praka Supriyanto; dan

9). Praka Andi






Tulis Komentar