Listrik Sering Padam, Kepala Management PLN ULP Kuala Enok Minta Maaf Ke Pelanggan

KILASRIAU.com -- Sehubungan dengan  sering terjadinya pemadaman di wilayah ULP Kuala Enok, pihak management PLN menyampaikan  permohonan maaf kepada pelanggan.

Dalam konfirmasi yang disampaikan kepala management PLN ULP Kuala Enok, Bobby Kristanto mengatakan bahwa benar PLN sedang mengalami gangguan pada PLTU unit 1 Tembilahan dan sistem PLTU ISK, yang sebelumnya merupakan supplay utama untuk sistim kelistrikan wilayah kerja PT. PLN(Persero) ULP Kuala Enok yaitu daerah Desa Suhada sampai dengan Kuala Enok Tanah Merah.

Maka agar tetap berlangsung kelistrikan akibat gangguan tersebut, dilakukan manuver kelistrikan ke sistem hutan alam Seberida yang menyebabkan drop/rendahnya. Tegangan pada daerah Pengalihan Keritang, KM 8, Harapan Tani, Nusantara Jaya, Kota Baru, Sanglar, Pulau Kijang, Suhanda, Pengalehan Enok, Enok Dalam, Tanjung Baru, Terkulai, Benteng, Selat Nama. Hingga Kuala Enok dan Tanah Merah akibat jaringan yang panjang dan beban pemakaian yang besar.

Kepala management PLN ULP Kuala Enok menyampaikan kejadian ini akan berlangsung kurang lebih 7 hari. "Kami juga menyampaikan kepada pelanggan PLN terhormat sewaktu-waktu akan dilakukan pemadaman bergilir pada beberapa daerah jika terjadi urgent darurat akibat tegangan rendah melebihi batas, yaitu pada pukul 17.00 - 19.00 dan 19.00 - 21.00," jelasnya, Kamis (14/5/2020).

Kepala management juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan PLN yang terhormat, atas kejadian tersebut, katanya hal ini di luar dari prediksi. "Kami akan melaksanakan perbaikan semaksimal mungkin agar sistem kelistrikan dapat normal seperti biasa," tukasnya.






Tulis Komentar