Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Kecamatan Reteh, Beberapa Akses Jalan Ditutup

KILASRIAU.com - Untuk mengatisipasi penyebaran covid - 19, Tim Gugus Tugas Covid - 19 Kecamatan Reteh telah menutup akses jalan di beberapa titik.

Penutupan jalan ini berdasarkan pertimbangan dari berbagai aspek mengingat sudah ditemukannya 2 orang warga yang positif dari hasil pemeriksaan SWAB dan PCR.

Ditambah lagi beberapa hari yang lalu telah mengirim pasien yang diketahui reaktif ke RSUD Puri Husada Tembilahan dan pasien ini memiliki riwayat perjalan dari zona merah.

"Oleh karena itu, tujuan kita melaksanakan hal ini dimaksudkan adalah upaya kita untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Kecamatan Reteh, apa lagi pasien yang kita kirim hasil swabnya belum keluar," kata Mustakim SKM Ketua Tim Gugus Tugas Kecamatan Reteh saat dikonfirmasi langsung KILASRIAU.com melalui via seluler, Selasa (12/5/2020).

Lebih lanju lagi, Ketua Tim Gugus Tugas Kecamatan Reteh ini menerangkan bahwa beberapa titik jalan yang di tutup untuk sementara waktu serta penjagaannya di perketat. dan untuk transportasi laut sendiri sudah dihimbau agar tidak beroprasi untuk sementara waktu, khususnya tujuan zona merah.

"Akses jalan yang ditutup ialah di Parit Satu Sungai Undan, Parit Dua Sungai Asam, Parit 3, 4, 5 dan 6 darat, karena jalan ini merupakan jalan perbatasan provinsi serta memudahkan keluar masuknya orang. dan untuk di Sanglar kita besama relawan lebih di perketat. kemudian untuk laut sendiri, Alhamdulillah sudah tidak ada lagi yang beroprasi khususnya tujuan zona merah," ujar Mustakim.

Disamping itu juag Ketua Tim Gugus Tugas Kecamatan Reteh ini menghimbau kepada masyarakat Reteh agar tidak pulang kampung untuk sementara Waktu.

"Jika tetap ada warga kita yang datang dari luar kita tetap melakukan pemeriksan kesehatan dan suhu. Namum, untuk yang dari zona merah kami anjurkan untuk melakukan rapid tes. dan ini juga sesuai dengan surat edaran dari Dinas Perhubungan, jika ada warga yang pulang kampung wajib membawa surat izin, Kir, Rapd tes dan sebagainya," Jelasnya.

Ketua Tim Gugus Tugas Kecamatan Reteh juga berhap kedepanya semua akses jalan di tutup baik dari darat dan laut agar bisa memutus covid-19 ini.

"Jadi, kami berharap betul tidak ada lagi yang pulang kampung menjelang lebaran ini, dan akses jalan semuanya di tutup," imbuhnya.






Tulis Komentar