RSUD Puri Husada Tembilahan Kembali Terima Pasien PDP dari Desa Pasar Kembang

KILASRIAU.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan baru saja menerima Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari Desa Pasar Kembang, kecamatan Keritang. 

Menurut Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Keritang 4 pasien tersebut masih satu rumah dengan pasien positif corona nomor 2 di Inhil, inisial Sir yang tengah dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan. 

"Sudah dirujuk ke Tembilahan 4 pasien dari Desa Pasar Kembang yang merupakan keluarga dari pasien positif nomor 2. Silahkan konfirmasi ke Jubir kabupaten untuk lebih jelas," kata Hady Rahman, S. Sos, kemarin, Selasa (5/5/2020).

Sementara itu, Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Inhil, Trio Beni Putra saat dikonfirmasi melalui selulernya membenarkan informasi tersebut. 

Trio mengatakan jika 4 pasien yang merupakan satu rumah pasien positif nomor 2 sedang dirawat di RSUD. "Sudah kita konfirmasi ke RSUD benar ada pasien yang dirujuk dari kecamatan Keritang sebanyak 4 orang, dan keempatnya merupakan satu rumah dengan pasien positif nomor 2.

Trio menambahkan, 4 orang ini Orang Tanpa Gejala (OTG) namun, lanjut Trio, meski demikian tanpa gejala tapi tetap akan dilakukan swab tenggorokan guna mengetahui status yang bersangkutan. 

"Pasien ini tidak menunjukkan gejala apa-apa tapi tetap dilakukan swab tenggorokan untuk mengetahui statusnya, karena ada kaitannya dengan pasien positif nomor dua," imbuh Trio saat dikonfirmasi belum lama ini.

Untuk diketahui Sir adalah pasien nomor 2 dinyatakan positif oleh pihak Tim Gugus Covid-19 Inhil setelah hasil swabnya keluar, sebelum dirujuk ke RSUD Puri Husada Sir merupakan Pasien OTG namun diketahui memiliki riwayat perjalanan dari zona merah. 

Sementara untuk kondisi sementara Sir sendiri, dalam keterangan Tim Gugus Covid-19 Inhil, pasien yang baru pulang dari pulau Jawa karena libur sekolah ini terus mengalami kondisi membaik.






Tulis Komentar