Relawan PD IWO Inhil Distribusikan APD Baju Hazmat ke Sejumlah Puskesmas dan Pustu

KILASRIAU.com - Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mendistribusikan baju hazmat ke sejumlah Puskesmas dan Puskesmas Pembantu (Pustu) di wilayah Kabupaten Inhil.

Menurut Ketua PD IWO Inhil, Muridi Susandi, selaku Koordinator Posko Relawan Covid-19 PD IWO Inhil mengungkapkan, sebagaimana rencana awal, bantuan APD berupa baju Hazmat bagi para tenaga medis di sejumlah daerah di Kabupaten Inhil akan disalurkan secara bertahap.

"Hari ini, 4 paket yang berisikan 6 pieces baju hazmat telah kita salurkan. Kita akan terus menyalurkan bantuan APD ini kepada para tenaga medis kita," tutur Sandi, Kamis (30/4/2020) siang.

Diungkapkan Sandi, masih tersedia 6 paket APD berupa baju hazmat yang belum disalurkan. Kendati demikian, paket-paket APD tersebut sudah memiliki target pengiriman berdasarkan hasil pendataan tim relawan.

"Tinggal kirim saja. Dalam waktu dekat mudah-mudahan bisa kita kirim," ungkap Sandi.

Sandi mengungkapkan, APD berupa baju hazmat yang akan disalurkan kepada Puskesmas dan Pustu ini berasal dari dana bantuan para donatur Posko Relawan Covid-19 PD IWO Inhil sejak beberapa waktu lalu.

"Pendistribusian ini adalah realisasinya. Jadi amanah yang diberikan kepada kami, akan kami tunaikan. Kami berharap, apa yang kami lakukan dapat memotivasi pihak lain untuk berbuat yang lebih baik," pungkas Sandi.

Perlu diketahui bahwa total terdapat 10 paket Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju Hazmat yang telah disalurkan PD IWO Inhil hingga saat ini.

Berikut data Puskesmas dan Pustu yang sudah menerima bantuan APD berupa baju Hazmat oleh Posko Relawan Covid-19 PD IWO Inhil:

1.Pustu Tembilahan Tembilahan Barat;

2.Poskesdes Parit 7 cinta maju;

3. Pustu Desa Seberang Pebenaan;

4.Puskesmas Keritang Hulu;

5. Pustu Desa Kuala Sebatu;

6. Pustu Keramat Jaya;

7.Puskesmas Gunung Daek;

8.Puskesmas Gajah Mada;

9.Puskesmas Tembilahan Hulu; dan

10.Puskesmas Pengalihan Enok.






Tulis Komentar