Pasien Reaktif Covid-19 Sebelumnya Menginap Satu Malam di Keritang Hulu

KILASRIAU.com - Pasien reaktif dari Desa Seberang Sanglar, Kecamatan Reteh, RS sempat menginap di rumah keluarga sebelum sampai ke rumahnya di Desa Seberang Sanglar.

Kepala Desa Seberang Sanglar, Kamarudin saat dikonfirmasi menyebutkan, RS sewaktu pulang dari magetan sempat singgah menginap di rumah keluarga di Desa Keritang Hulu, Kecamatan Kemuning selama satu malam.

"Menginap dulu disana satu malam, besok baru diantar oleh keluarga disana ke Desa Seberang Sanglar," ucapnya, Kamis (30/4/2020).

Kamarudin menambahkan, selama RS berada di Desa Seberang Sanglar, pasien rekatif ini tidak pernah kemana-mana dan fokus menjalani isolasi mandiri sesuai dengan saran pemerintah desa.

"Tidak ada kemana-mana hanya di rumah saja isolasi, sudah 10 hari dia berada di dalam rumah," tukasnya.

Kepala desa ini juga menjelaskan jika RS tidak ada menunjukkan gejala corona, namun karena mengingat yang bersangkutan pernah ada riwayat perjalanan dari zona merah, maka inisiatif tim gugus melakukan Rapid Tes.

"Kita mendengar teman-teman beliau yang pulang dari sekolah  magetan setelah Rapid Tes terindikasi corona kita juga berinisiatif melacak. Ada 2 orang anak sekolah khusus kecamatan Reteh dari sana, satu orang inisial RS dan satu lagi inisial B. Setelah dirapid tes hasilnya reaktif keduanya. Ya kita minta dirujuk ke Tembilahan untuk dirawat dan diisolasi," jelasnya.

Sementara untuk keluarga pasien sudah dilakukan isolasi mandiri, segala kebutuhan sudah diantarkan oleh pihak Pemerintah Desa serta masyarakat sekitar juga ikut berpartisipasi mensupport kebutuhan makanan.

"Kebetul RS dan B ini berdekatan rumah (tetangga, red) dan mereka juga sama-sama sekolah di Magetan, namun saat pulang beda jalur, RS sempat singgah dahulu di Keritang Hulu menginap 1 malam  dan B sempat ikut sama orang tuanya di Desa Sebrida Kabupaten Indragiri Hulu bekerja kebun. Dan kedua keluarganya sudah kita antarkan sembako untuk digunakan selama menjalani isolasi mandiri," imbuhnya.






Tulis Komentar