DPMD dan Pendamping Desa DMIJ Plus Terintegrasi Salurkan Bantuan Cuci Tangan

KILASRIAU.com - Upaya mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) melalui DMIJ Plus Terintegrasi menyalurkan bantuan tempat cuci tangan umum kepada Kecamatan Tembilahan.

Bantuan tempat cuci tangan umum tersebut nantinya akan distribusikan ke Kelurahan Tembilahan Kota.

Plt. Kadis PMD Budi N Pamungkas S.STP
yang diwakili oleh Kabid Pemerintah PMD Boedi M. Si mengatakan inisiasi pemberian bantuan berupa tempat cuci tangan untuk masyarakat Kecamatan Tembilahan Kota khusus di Kelurahan Tembilahan Kota sebanyak 22 set.

"Alat cuci tangan dilengkapi juga dengan sabunnya, tujuannya ialah untuk menghambat percepatan penyebaran virus covid-19 di Ibu Kota Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ini," kata Boedi.

Lebih lanjut lagi Kabid Pemerintah PMD Boedi menuturkan bahwa ini betul-betul inisiasi dari PMD dan pendamping DMIJ Plus Terintegrasi Kabupaten Inhil.

"Untuk penempatan 22 set cuci tangan ini telah kami serahkan ke Kecamatan dan Kelurahan dimana tempat ideal agar mudah dipasang  serta bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar secara maksimal," ucapnya.

Disamping itu, ia juga mengatakan untuk saat inilah inisiasi tercepat di Kabupaten Inhil. Mudah-mudahan kedepannya bisa bersama dipikirkan oleh kawan-kawan yang  menjadi pendamping di Kecamatan.

"Alhamdulillah apa yang dilakukan ini disambut baik oleh kawan-kawan, karena memang sumber dana yang kami dapat ini dari swadaya. Jadi, saya akan berusaha membuat jalan untuk kawan-kawan agar dapat mengikuti apa yang kami lakukan pada hari ini," tutupnya.

Kemudian dari itu, Camat Tembilahan Kota H Ahmad Khusairi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas inisiatif yang dilakukan oleh Dinas PMD dan seluruh pendandamping DMIJ Plus Terintegrasi Kabupaten Inhil.

"Ini merupakan bentuk kepedulian yang nyata untuk masyarakat dalam pencegah penyebaran virus Corona ini," ujar Camat Tembilahan Kota.

Dalam kesempatan itu juga Camat Tembilahan Kota H Ahmad KHusairi  berharap apa yang telah disumbangkan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara maksimal, dan menjadikan motivasi bagi masyarakat yang lain khususnya di Kecamatan Tembilahan Kota.

"Maka dari itu, kita bisa bersama-sama berperilaku hidup sehat dan bersih untuk melakukan pencegahan penyebaran covid-19. Dan tidak lupa saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan sama-sama menjaga jarak agar penyebaran covid-19 ini dapat di hentikan," jelasnya.

"Adapun titik-titik penempatannya akan kami lakukan di tempat yang strategis khususnya di wilayah perkotaan seperti di tempat keramaian, kuala-kuala lorong, rumah ibadah yang memang tempat titik kumpul masyarakat," tambahnya.






Tulis Komentar