Masyarakat Inhil Wajib Masker, Terutama Pedagang di Pasar

Doc. Wolipop. Detik.com

KILASRIAU.com - Juru Bicara Tim Gugus Covid 19 Inhil, Trio Beni Putra menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir untuk wajib memakai masker.

Dalam penjelasannya, Trio menyebutkan tidak ada lagi alasan tidak menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah apalagi pedagang di pasar, karena menggunakan masker merupakan salah satu upaya untuk mencegah penularan Covid 19.

"Kita menghimbau masyarakat Indragiri Hilir wajib pakai masker saat melakukan aktifitas di luar rumah, terutama para pedagang yang menjual barang dagangan di pasar agar pencegahan penularan Covid 19 terus bisa diputus mata rantainya," jelas Trio, Senin (20/4/2020).

Trio menyebutkan, sejauh ini memang masih ada masyarakat yang belum memahami dan mengetahui makna menggunakan masker, untuk itu ia terus  menghimbau kepada seluruh masyarakat agar saling mengingatkan dan saling menginformasikan supaya penularan bisa diatasi.

"Mungkin masih ada yang belum pakai masker, entah dia belum tau fungsi dan kegunaan atau memang tidak peduli, tapi disini kita terus menghimbau dan bergotong royong saling mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar wajib menggunakan supaya penularan bisa dicegah dari dini. Mulai dari sekarang masyarakat Inhil yang di luar rumah pakai masker, apalagi pedagang yang menjual barang dagangan wajib gunakan masker," jelasnya.

Memang pernah dulu masker susah dicari, lanjut Trio, karena harus mencari di apotik, namun sekarang sudah banyak bisa ditemukan baik di pasar dan bahkan di rumah sendiri sudah ada bahannya.

"Dahulu masker sempat langkah. Tapi sekarang tidak susah mencari karena masker kain menjadi rekomendasi bisa digunakan, dan masker kain sudah banyak tersedia  di pasar atau juga bisa dibuat sendiri di rumah," imbuhnya.






Tulis Komentar