Demi Keselamatan Bersama, Warga Diminta Jujur Saat Ditanya Petugas

Juru Bicara Tim Gugus Covid 19 Inhil, Trio Beni Putra

KILASRIAU.com - Kejujuran warga saat diintrogasi oleh petugas sangat dibutuhkan karena hasil dari keterangan tersebut berdampak pada penanganan warga itu sendiri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Tim Gugus Covid 19 Inhil melalui Juru Bicara Tim Gugus Covid 19, Trio Beni Putra saat dikonfirmasi media, Senin (13/4/2020).

"Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir harap jujur saat ditanya oleh petugas Kesehatan atau petugas Keamanan di lapangan, karena jawaban atau keterangan saudara sangat berpengaruh buat tahap penanganan terkait Covid 19," jelas Trio melalui selulernya ketika dikonfirmasi.

Plt Kadis KominfoPS Inhil ini mengatakan tidak ada kerugian secara pribadi buat masyarakat yang berkata jujur tentang keterangan dirinya kepada petugas dan bahkan, kata Trio, melalui keterangan yang jujur tersebut bisa menyelamatkan orang di sekitar.

"Contoh, dia ada melakukan perjalanan dari Zona Merah namun saat diintrogasi tidak mengakui jadi penanganannya dianggap biasa saja. Okelah dia memiliki imun tubuh tinggi tapi bagi yang berinteraksi dengannya yang tidak memiliki imunitas tubuh kuat bisa menjadi masalah baru yang berasal dari dirinya. Jadi kejujuran itu sangat dibutuhkan untuk memutuskan mata rantai Covid 19 ini," tukas Trio.

Untuk itu, lanjut Trio, demi kemudahan dan keamanan bersama, baik masyarakat dan petugas mari berkata jujur terbuka dan memaparkan keadaan diri yang sebenarnya. "Kejujuran juga merupakan kunci pencegahan wabah Covid 19 secara dini," imbuhnya.






Tulis Komentar