Disprindag Kabupaten Inhil Lakukan Pantauan Ketersediaan Sembako dan Harga di 5 Kecamatan

KILASRIAU.com - Pepat pada hari ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disprindag) Kabupaten Inhil melaksanakan pemantauan  ketersediaan, harga dan distribusi di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil.

"Ya, hari ini kita melakukan pemantauan ketersediaan, harga dan distribusi di beberapa wilayah kecamatan yang di Inhil," sebut H Arispuddin Kepala Bidang Perdagangan Disdagtri Kabupaten Inhil kepada KILASRIAU.com saat di konfirmasi melalui via Washapp, Kamis (2/4/2020).

Kepala Bidang Perdagangan Disdagtri Kabupaten Inhil Arispuddin menututurkan bahwa untuk gula memang mengalami kenaikan harga Rp. 18.000-19.000 per kg nya.

"Namun untuk bahan pokok lainnya masih dalam keadaan normal baik itu bahan pokok sembako, dan daging," ujarnya.

Disamping itu juga Kepala Bidang Perdagangan Disdagtri Kabupaten Inhil Arispuddin mengatakan ini akan terus di lakukan pemantauan di setiap wilayah, yang mana tujuannya agar mengetahui kesedihan barang dan harga.

"Kalau ditingkat distributor ke pedagang masih lancar, karena 10 hari atau seminggu sekali barang-barang diorder. Karena dampak dari Covid-19 ini tentunya pendapatan para pedagang menjadi menurun, yang mana masyarakat jarang berbelanja," jelasnya.

Perlu diketahui wilayah yang dilakukan pemantauan barang, harga dan distributor adalah Kecamatan Tempuling, Enok, Kempas, Kering dan Kecamatan Reteh.
 






Tulis Komentar