PSMTI Inhil Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dalam Antisipasi Penyebaran Covid-19

KILASRIAU.com - Sebagai langkah antisipasi  penyebaran virus Corona (Covid-19), Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan penyemprotan desinfektan beberapa tempat di kota Tembilahan, Minggu (29/03/2020).

Penyemprotan desinfektan ini sudah dilakukan selama 5 hari. Tempat yang dilakukan penyemprotan desinfektan seperti mesjid, mushola, pertokoan dan rumah warga.

"Ini hari kelima kami melakukan penyemprotan desinfektan ini. Yang mana penyemprotan ini kami lakukan bersama Kwarcab Pramuka Inhil dan Pejuang Subuh, dengan beberapa titik yang dilakukan penyemprotan, seperti Mesjid, Mushola, pertokoan dan rumah warga," kata Ketua PSMTI Inhil, Erydjono Djailani alias Kwek Cho Phing atau biasanya disapa Aphing.

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan langkah preventif penyebaran virus corona, juga sebagai bentuk perlindungan kepada warga yang khwatir terhadap penyebaran virus corona sehingga menciptakan lingkungan yang sehat dan kondusif,” lanjutnya.

“Langkah kami semoga menjadikan contoh buat paguyuban lainnya yang ada di Inhil khususnya dan paguyuban se-Indonesia pada umumnya,” urai Aphing.

Terakhir, Aphing mengatakan, selain penyemprotan, dilakukan juga sosialisasi pencegahan corona, yaitu melakukan isolasi diri secara mandiri, pentingnya pola hidup sehat, menjaga kebersihan diri, cuci tangan, social distance, serta mengikuti himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri.(**)






Tulis Komentar