Terkait Covid - 19 (Virus Corona), Ini Himbauan Kapolsek Tembilahan Hulu

KILASRIAU.com - Kepolisian Sektor (Polsek ) tembilahan hulu melaksanakan kegiatan rapat koordinasi Forum pimpinan kecamatan (Forkopimcam)dalam rangka penanggulangan dan pencegahan wabah Covid - 19 (Virus Corona) di wilayah Kecamatan Tembilahan Hulu,pada hari selasa (17/3/2020) pagi.

Untuk menindaklanjuti Telegram  Kapolri Nomor : STR/80/II/PAM.3./2020 Tanggal 21 Februari 2020 tentang Langkah - Langkah antisipasi merebaknya wabah Virus Corona di Wilayah Hukum Polsek Tembilahan Hulu.

Turut hadir pada acara tersebut Camat Tembilahan Hulu yang diwakili oleh kasi trantib Tembilahan Hulu,Toto, S. ST,
Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, SH, UPT Puskesmas Kecamatan Tembilahan Hulu Hj. Rosdinah, S. TT M. Kes, Lurah Tembilahan Barat  Rada Rinawati S. Sos, MSi, Sekretaris Lurah Tembilahan Hulu  Sulaiman,Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Efendi S.ag,
Kepala Desa Sialang Panjang Yusuf Kurnain,Kepala pustu se kecamatan Tembilahan Hulu,,Staf UPT Puskesmas Tembilahan Hulu dan Seluruh Personil Polsek Tembilahan Hulu.

Dalam Sambutan nya Kapolsek Tembilahan Hulu,AKP Rhino Handoyo SH, menyampaikan
rapat koordinasi ini dilaksanakan  dalam rangka penanggulangan dan Pencegahan Wabah Covid - 19 (Virus Corona)  di wilayah Kecamatan Tembilahan Hulu.

Rhino juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat, agar tidak cepat percaya terhadap berita Hoax yang dapat menyebabkan kepanikan dan Rhino menegaskan kepada masyarakat agar tidak menimbun atau stok masker.

Tambah Rhino adapun langkah - langkah antisipasi penanggulangan dan pencegahan wabah Virus Corona di wilayah Kecamatan Tembilahan Hulu.

Kapolsek yang terkenal murah senyum itu juga menghimbau kepada Masyarakat agar dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta berolahraga yang cukup dan melakukan kegiatan gotong royong secara rutin,melakukan sosialisasi  tentang Virus Corona agar masyarakat paham bahaya dan cara penularan Virus Corona.

Polsek Tembilahan Hulu juga membentuk tim terpadu tingkat Kecamatan dengan Stake Holder Kecamatan Tembilahan Hulu,tim tersebut terbagi 3 regu.

Tim Terpadu 1 wilayah kelurahan Tembilahan Barat,dan Kelurahan Tembilahan Hulu di ketuai oleh Lurah Tembilahan Hulu
Edi , SH.

Tim Terpadu 2 wilayah desa Pekan Kamis dan desa Sialang Panjang di Ketuai oleh Kepala desa Sialang Panjang.Yusuf Kurnain.

Tim Terpadu 3 wilayah desa Pulau Palas dan Sungai Intan di Ketuai oleh Kepala desa Pulau Palas Arifin , Sag.

Rhino menjelaskan tugas Tim terpadu adalah melakukan upaya Pencegahan, melakukan kegiatan bersih-bersih di Kelurahan atau Desa Pantauannya, melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang Virus Corona dan upaya pencegahannya dengan  pola hidup Sehat,serta melakukan kegiatan patroli terhadap  pelajar-pelajar yang di liburkan,seperti di warnet maupun tempat keramaian lainnya.

Serta melakukan upaya tindakan apabila ditemukan Indikasi masyarakat yang di diduga Suspect Virus Corona dari Tempat tinggalnya segera menyarankan dan membawanya ke pelayanan kesehatan terdekat, tutup Rhino.






Tulis Komentar