Jaringan Teroris Narapidana Pak Ngah Dipindahkan ke Rutan Kelas IIA Tembilahan

KILASRIAU.com - Rahmad Nazar Hasibuan, narapidana kasus teroris dipindahkan dari Rutan Guntur Sindur, Bogor, Provinsi Jawa Barat ke Rutan Kelas IIA Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kamis (12/3/2020).

Saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Kepala Lapas Kelas IIA Tembilahan, Adhi Yanriko membenarkan ada pemindahan narapida teroris tersebut.

"Benar, semalam ada penerimaan narapidana terorisme atas nama Rahmad Nazar Hasibuan dari Rutan Guntur Sindur Bogor. Prosesi serah terima dilakukan pada siang semalam sekira pukul 14.30 WIB," kata Adhi, Jum'at (13/03/2020).

Lebih lanjut Adhi Yanriko mengatakan, kegiatan serah terima napi tersebut dilakukan oleh Marjohan selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Tembilahan dan Sujaddi selaku Kasubsi Keamanan Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, yang di saksikan oleh 2 orang Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan 2 orang dari Detasemen Khusus 88 anti teror Polda Riau selaku pengawal.

"Untuk narapidana terorisme atas nama Rahmad Nazar Hasibuan ini kita tempatkan diblok Mapenaling untuk pembinaan selanjutnya," jelas Adhi.

Untuk diketahui, Rahmad Nazar Hasibuan merupakan jaringan teroris kelompok Mursalim alias pak Ngah, yang melakukan penyerangan ke Mapolda Riau, 16 Mei 2018.(**)






Tulis Komentar