Ini Dia Materi Hari Pertama Rakernis Sahlikada

Doc. Porkopim Inhil

KILASRIAU.com - Hari pertama kegiatan Rakernis Sahlikada berlangsung tertib dan lancar. Suasana diskusi dan tanya jawab sangat interaktif. Para peserta menyimak setiap paparan materi dengan penuh perhatian.

Bertempat di Ballroom salah satu hotel berbintang di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME dalam balutan batik khas Indragiri Hilir (Inhil) bermotif pidada tampak bersemangat mengikuti Rakernis ini, Rabu (26/2/2020).

Selaku Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM, dirinya merasa Rakernis ini sangat penting dan berguna bagi para Staf Ahli Kepala Daerah (Sahlikada) demi kelancaran pembangunan di daerah masing-masing.

Begitu pula dengan Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Drs H Madar MM. Dirinya menyimak dengan seksama penjelasan para narasumber.

Adapun materi yang disampaikan pada hari pertama Rakernis Sahlikada ini ialah:
1). Kebijakan Penganggaran Program dan Kegiatan Staf Ahli Kepala Daerah Tahun 2021, oleh Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kementerian Dalam Negeri RI, Dr Hamdani MM MSi Ak CA CIPSAS.

2). Isu Kebijakan (Ekonomi dan Sosial) serta Formulasi Solutif mengantisipasi Ibu Kota Negara (IKN) oleh Direktur Perkotaan, Perumahan dan Permukiman, Kementerian PPN/ Bappenas RI.

3). Isu dan Kebijakan SDM Berkualitas dan Berdaya Saing di Era 4.0 Menyambut IKN serta Analisis Kebijakan dan Penyusunan Policy Brief bagi Rekomendasi Kebijakan oleh Dosen Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang, Dr Mohammad Nuh SIP MSi.

Usai Ishoma, para peserta langsung diajak field trip dan study lapangan ke TPA Sampah Manggar Balik papan. Tujuan study lapangan tersebut ialah untuk mengetahui tentang pengelolaan sampah di Balikpapan.






Tulis Komentar