Isra' Mi'raj 1441 H di Mesjid At-Taqwa, Wabup Inhil Sampaikan Bahaya Karlahut

Doc. Porkopim Inhil

KILASRIAU.com -  Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan peringatan Isra Mi'raj 1441 H di Mesjid At-taqwa Jl.Imam Bonjol Tembilahan, Selasa (26/2/2020) malam, yang dihadiri Wakil Bupati H.Syamauddin Uti, PHBI Mesjid At-taqwa serta jamaah yang memadati mesjid.

Dengan peringatan Isra'Mi'raj 1441 H kita bisa melakukan silaturahmi antar sesama dan Wakil Bupati H.Syamauddin Uti juga menyampaikan bahwa menjadi pemimpin di Negeri hamparan kelapa dunia ini sebagai Wakil Bupati hanya untuk mengabdi di sisa umur nya.

"Saya Ingin mengabdi di Kabupaten Indragiri Hilir di sisa umur dan alhamdulillah pada malam ini kita bersyukur kepada Allah SWT di Mesjid At-Taqwa ini kita bisa bersilaturahmi melalui Peringatan Isra Mi'raj". Demikian dikatakan Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti mengawali Sambutan.

Wabup juga menyampaikan beberapa Program Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir diantaranya; Program DMIJ Plus Terintegrasi dan 1 Desa/Kelurahan 1 Rumah Tahfidz. Program ini merata di 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil. Bahkan Program ini sampai ke pelosok-pelosok Desa.

"Untuk itu, Saya mohon do'a dan dukungan dari seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Inhil khususnya kota Tembilahan. Dibawah Kepemimpinan Bupati HM.Wardan dan Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti agar kami mampu menyelesaikan program yang sudah di rencanakan baik itu berupa infrastruktur maupun pelayanan kepada masyarakat,". Imbuhnya

Wabup H.Syamsuddin Uti, juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan dalam membuka lahan. Kacepatan, dan bahaya kebakaran lahan. Untuk itu, Sesuai dengan instruksi Presiden bisa jangan sampai menjadi pengimpor asap ke negara tetangga.

"Jangan sampai membakar lahan karena Pemerintah dan pihak terkait dan sudah selalu di sampaikan setiap saya melakukan kunker akan bahaya Karlahut  berupa pidana dan kekurungan.
Terakhir beliau menyampaikan bahwa mari kita hidup dengan bermasyawarah. mari kita ramaikan peringatan isra Mi'raj. Karena, dengan kegiatan keagamaan seperti ini Masyarakat Kabupaten Indragiri yang terkenal ukhwa islamiahnya masyarakat ini menunjukkan rasa kasih sayang kepada Rasulullah Saw," tutupnya.

Pada kesempatan tersebut usai menyampaikan sambutan, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti menyerahkan Sumbangan uang tunai sebesar Rp 2 Juta yang diserahkan lansung kepada salah seorang pengurus Mesjid At-Taqwa ini.

Peringatan Isra' Mi'raj 1441 H diisi dengan tausiah agama yang disampaikan Al-Ustadz Abdul Bar yang dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa sebagai ummat Islam harus meyakini dengan iman bahwa peristiwa Isra' Mi'raj benar-benar ada yang dilandasi dengan ayat-ayat Al-Qur'an. (Rls)






Tulis Komentar