Bupati HM.Wardan meneteskan Air Mata Melihat Anak-anak Tahfidz Tampil Bacakan Ayat Suci Al-Qur'an

Doc. Humas Inhil

KILASRIAU.com - Haul Akbar syekh Abdul Qadir Al-Jailani  sekaligus haul syekh Abdurrahman Siddiq Al-Banjari, Syekh Abdurrahman Sungai Pinang (Pak UAN), Syekh Muhammad Ali Bin Abdul Wahab At-Tiungkali dan haul para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat serta Kaum Muslimin di Tanjung Baru yang dilaksanakan di Mesjid Syuhada Jl.Penghulu Zam-zam.01 Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanah Merah, Minggu (16/2/2020).

Adapun Taema haul Akbar yang dihadiri ratusan Jamaah dan Masyarakat Desa tanjung baru ini mengangkat tema "Dengan Haul Akbar, Mari Kita Wujudkan dan tingkatkan Ukhuwah Islamiyah serta Amal Jariyah". Dengan menghadirkan Penceramah Ustadz Novri Naldi Sapni,Lc (Da'i Aksi Indosiar)

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian Sertifikat dan pemasangan selempang oleh Bupati HM.Wardan dan Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti kepada 2 orang Santri rumah Tahfidz Al-Miftahul Qulub Desa Tanjung Baru yang telah menyelesaikan hafalan Juz 30.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan haul ini kita dapat bersilaturahmi dan terutama meningkatkan keimanan" Bupati HM.Wardan mengawali Sambutan.

"Saya merasa bangga atas penampilan anak-anak kita tadi dalam membacakan ayat-ayat Suci Al-Qur'an. inilah gunanya kita mempersiapkan anak-anak sebagai generasi kader-kader yang Qur'ani dan ini sudah disesuai dengan program Pemkab Inhil yang terlaksana di Setiap desa di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Bupati 2 periode yang terkenal religi ini mengatakan, Saya menetaskan air mata melihat kemampuan anak-anak kita dalam menghafal Al-Qur'an hingga Faham dan mengerti bacaan Al-Qur'an.
Dan kita akan dukung dengan mempersiapkan kampung Qur'ani di Tembilahan yang akan menjadi pusat pengembangan religi," tambahnya.

Bupati juga menyampaikan himbauan bahwa, sesuai dengan perhitungan BMKG awal Maret-November nanti kita akan memasuki musim panas sehingga sangat rawan akan kebakaran. Untuk itu, disampaikan kepada masyarakat dalam membuka lahan jangan ada pembakaran. Karena, apabila ketahuan akan ada sanksi dan dimasukkan ke penjara. Dan berharap kepada kepala desa untuk mengaktifkan kembali kelompok Masyarakat Peduli Api (MPA).

"Terakhir pada tanggal 20 nanti akan ada gerakan satu hati yaitu penimbangan bayi untuk mengatasi Stunting. Untuk itu, kepada ibu-ibu pada tanggal 20 Februari 2020 membawa anak-anak ke Posyandu dan kepada seluruh masyarakat untuk mendukung pelaksanaan kegiatan dan program dari pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)", tutup Bupati HM.Wardan

Sementara itu, Wakil Bupati H.Syamauddin Uti yang turut mendampingi Bupati menghadiri Haul Akbar ini dalam sambutan beliau mengatakan, "Saya Hadir di sini mendampingi Bupati HM.Wardan dalam rangka mencari berkah. Semoga Desa Tanjung Baru ini dengan pelaksanaan Haul ini akan mendapatkan berkah. Saya juga akan menyediakan seragam untuk anak-anak Rumah Tahfidz Al-Miftahul Qulub," ucap Wabup.

Pada peringatan haul Akbar diisi tausiah  Ustadz Novri Naldi Sapni,Lc (Da'i Aksi Indosiar) menyampaikan pesan untuk selalu mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT dan selalu memperbanyak mengingat mati serta mengingat kebaikan-kebaikan yang sudah mendahului kita guna mempersiapkan bekal-bekal menghadap yang Maha Kuasa natinya.

Haul Akbar ini ditutup dengan do'a dan Zikir yang dipimpin oleh Ustadz Syekh Abdurrahman.

Haul Akbar ini turut dihadiri, Bupati HM.Wardan bersama Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, Dandim 0314/Inhil, Anggota DPRD Provinsi Riau, Anggota DPRD Inhil, Ketua BKMT Kecamatan Tembilahan Hulu dan Camat serta Unsur Forkopimcam Kecamatan Tanah Merah serta Alim Ulama dan tokoh masyarakat Desa Tanjung Baru.






Tulis Komentar