Wabup Inhil Himbauan Masyarakat Agar Tetap Tenang Menyikapi Mengenai Banjir di Inhil

KILASRIAU.com - Wakil Bupati (Wabub) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dalam menyikapi banjir yang terjadi di Kabupaten Inhil.

Bajir yang terjadi di beberapa tempat khususnya di Tembilahan serta hujan yang turun membuat tergenang nya jalan.

Wabup Inhil H Syamsuddin Uti menututurkan bahwa banjir yang terjadi saat ini merupakan fenomena yang selalu terjadi setiap bulan dan tahun yang ada di Inhil.

"Mengenai banjir ini kan sudah merupakan suatu hal yang tidak asing lagi. Karena setiap tahun tau bulan Inhil ini akan kebanjiran, maka dari itu, banjir yang terjadi sudah hukum alamnya di Inhil memang seperti itu, mau dilawan atau dihentikan pun juga tidak bisa," kata Wabup Inhil saat di wawancarai awak media, Rabu (12/2/2020).

Wabup Inhil mengatakan masyarakat Inhil harus bersyukur karena banjir yang sering terjadi ini adalah pasangan surut berbeda dengan di kota-kota lain.

"Maka dari itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat jangan cemas dan risau mengenai banjir ini, karena, kami dari pemerintah dan instansi terkait sudah berupaya.

Untuk diketahui dampak dari adanya pasang dalam beberapa hari yang telah terjadi, banyak pengguna jalan yang kendaraan nya macet panjang. seperti dijalan lintas nasional parit 6 Tembilahan Hulu, Jalan Subrantas (Depan Lapas Tembilahan Kota), Lingkungan RSUD Puri Husada Tembilahan, Kecamatan Batang Tuaka, jalan lintas Kabupaten sehingga membuat masyarakat kesulitan untuk melewati nya. padahal jalan tersebut penghubung sejumlah Kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).






Tulis Komentar