Polsek GAS Membuka Posko Relawan Pemadam Karhutla

Humas polres Inhil

KILASRIAU.com - Kepolisian Kecamatan (Kapolsek) Gaung Anak Serka (GAS) melaksanak kegiatan Pembentukan Posko Relawan Pemadam kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Rabu (12/2/2020).

Pembentukan Posko Relawan Pemadam karhutla ini yang dilaksanakan di Aula Kantor Polsek Gaung Anak Serka (GAS) Pada pukul 10.00 WIB.

Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan SIK melalui Kapolsek Gaung Anak Serka, IPTU Agus Susanto mengatakan bahwa penanganan bencana karhutla merupakan atensi dari Presiden RI dan tidak hanya cukup dengan TNI-Polri dan Pemerintah untuk mengatasi hal tersebut namun harus ada peran serta dari seluruh komponen masyarakat.

"Karena saat ini, Polda Riau telah membuat suatu inovasi untuk memantau, Pengecekan dan penanganan Karhutla dengan membuat Aplikasi Lancang Kuning. Aplikasi ini dibuat untuk penanganan karhutla yang lebih cepat dan akurat," ucap Polsek GAS

Polsek GAS juga menuturkan mengenai permasalahan Karhutla di Kecamatan GAS, Polsek GAS selalu mengedepankan upaya pencegahan berupa pemberian himbauan dan penyebaran Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar Hutan dan Lahan.

"Kita akan selalu memberikan himbauan kepada masyarakat serta melakukan juga penyebaran Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar Hutan dan Lahan. Setelah preses Penerimaan selanjutnya dilakukan pengecekan kelayakan alat pemadam api yang tersedia di Posko Karhutla," tutupnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut ialah Camat Gaung Anak Serka, Sdra. H. IJMI, S.Sos, M.Si, Kapolsek Gaung Anak Serka, IPTU Agus Susanto, Danramil 05 GAS, Kapten Arh Panca Prasetiyo, Kepala KUA Kec. Gaung Anak Serka, M. Yusuf, S.Ag, Lurah Teluk Pinang,  Yurnalis, S.Pd.I, Lurah Tanjung Harapan, Sdra. Hadli, Lurah Sungai Empat, H. Ardi, Kepala Desa Teluk Pantaian, H. Abu Kasim, Kepala Desa Sungai Iliran,  Ahmad Sukri, Kepala Desa Harapan Makmur, Abd. Sani, Kepala Desa Kelumpang, RIZKI MARWIRA, SH, MH, Personil Polsek Gaung Anak Serka.






Tulis Komentar